nusabali

Panitia Kabupaten Kurang Cermat Input Data Balon Perbekel

  • www.nusabali.com-panitia-kabupaten-kurang-cermat-input-data-balon-perbekel

AMLAPURA, NusaBali
Panitia Pemilihan Perbekel (Pilkel) Tingkat Kabupaten Karangasem terkesan kurang cermat menginput data calon perbekel, terutama umur. Sehingga mendapat komplin dari panitia Pilkel tingkat desa.

“Saya akan cermati lagi. Saya akan berkoordinasi lagi dengan Panitia Pilkel Tingkat Desa biar datanya lebih akurat," jelas Ketua Panitia Pilkel Tingkat Kabupaten Karangasem yang juga Kadis Pemberdayaan Pemerintahan Desa I Made Sugiarta, Kamis (27/1).

Panitia Pilkel Tingkat Kabupaten Karangasem salah menulis umur bakal calon (balon) perbekel I Wayan Sudiarka dari Desa Selumbung, Kecamatan Manggis. Wayan Suardika kelahiran tahun 1967 atau umurnya 55 tahun, tertulis 69 tahun. Begitu juga banyak nama bakal calon perbekel diketik dua kali sehingga muncul calon ganda dengan nama dan NIK sama. “Lampiran data bakal calon perbekel sudah dikirimkan kepada kami. Kami akan sesuaikan lagi agar akurat," tambah mantan Camat Bebandem ini.

Sugiarta mengapresiasi pihak-pihak yang mengoreksi kinerja Panitia Pilkel Tingkat Kabupaten Karangasem, dengan harapan Pilkel berjalan tanpa kendala. Jumlah pemilih telah ditetapkan sebanyak 213.575 pemilih, terbagai 627 TPS, tiap TPS maksimal untuk 500 pemilih. *k16

Komentar