nusabali

Penangkap Tahanan Kabur Terima Penghargaan

  • www.nusabali.com-penangkap-tahanan-kabur-terima-penghargaan

NEGARA, NusaBali
Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana mengapresiasi kerjasama masyarakat yang telah membantu Polri dalam penangkapan tahanan yang sempat kabur dari ruang tahanan Polres Jembrana, Minggu (16/1) lalu.

Sebagai bentuk tanda ucapan terimakasih, Kapolres AKBP Juliana menggelar apel penyerahan penghargaan kepada perwakilan masyarakat di Mapolres Jembrana, Kelurahan Pendem, Kecamatan Jembrana, Jembrana, Kamis (27/1).

Piagam penghargaan tersebut diberikan kepada masyarakat dari 6 wilayah banjar/lingkungan di 3 desa/kelurahan. Diantaranya warga Lingkungan Dewasana dan Kelurahan Pendem, Kecamatan Jembrana, Lingkungan Pangkung Manggis dan Lingkungan Pangkung Gayung di Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara. Warga Banjar Tangi Meyeh dan Banjar Pengajaran di Desa Berangbang, Kecamatan Negara.

Piagam penghargaan itu diserahkan kepada para Kelian Banjar/Kepala Lingkungan dari 6 wilayah banjar/lingkungan setempat. Turut serta hadir dalam acara tersebut, Waka Polres Jembrana Kompol Marzel Doni, Lurah Pendem I Putu Eko Darma Wirawan, Lurah Baler Bale Agung Ida Bagus Gede Ananda Kusuma, Pebekel Berangbang I Gusti Putu Supradnya, para Kabag Polres Jembrana, para Kapolsek jajaran Polres Jembrana, para Kasat Polres Jembrana.

Selaku Inspektur Upacara, Kapolres AKP Juliana mengatakan penghargaan ini diberikan atas peran aktif masyarakat dalam memberikan informasi dan turut serta dalam pencarian saat adanya 3 tahanan kabur pada Minggu (16/1) lalu. Berkat bantuan masyarakat, 2 dari 3 tahanan yang sempat kabur itu, sudah ditangkap di Kelurahan Baler Bale Agung dan Desa Berangbang pada hari yang sama. Sementara seorang berhasil ditangkap di wilayah Polres Kelungkung, Jumat (21/1).

AKBP Juliana mengingatkan kepada seluruh personel Polres Jembrana untuk meningkatkan kewaspadaan dalam melaksanakan tugas. Termasuk selalu menjalin hubungan kerjasama dengan masyarakat untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di masyarakat serta menjadi Polri yang profesional modern dan terpercaya. "Kami juga minta maaf atas kejadian yang terjadi yang dapat meresahkan masyarakat. Namun atas kerja sama dan peran aktif masyarakat dengan Polri sehingga dapat diselesaikan dengan baik," ucap Kapolres Jembrana asal Kabupaten Gianyar ini.

AKBP Juliana berharap untuk menjalin kerjasama yang baik dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19. Terlebih belakang ini, kembali terjadi lonjakan kasus positif Covid-19 di Jembrana. "Terkait Covid-19, bahwa adanya peningkatan kasus Covid di wilayah kita. Sehingga diharapkan kepada masyarakat untuk tetap membantu kami dalam penerapan protokol kesehatan (prokes)," pungkas AKBP Juliana.*ode

Komentar