nusabali

Depresi, Lansia Mengamuk di Guwang

  • www.nusabali.com-depresi-lansia-mengamuk-di-guwang

GIANYAR, NusaBali
Seorang warga lansia (lanjut usia), Anak Agung Ketut Padmi,67, mengamuk di rumahnya di Desa Guwang, Kecamatan Sukawati, Gianyar, Rabu (26/1).

Dia mengamuk diduga karena depresi. Amukan nenek itu berhasil diredam oleh petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Gianyar. Kepala Satpol PP Gianyar Made Watha menyatakan kejadian itu dilaporkan oleh keluarganya. “Setelah kami mendapatkan laporan, tim langsung menuju lokasi,” ujar Watha, Kamis (27/1).

Nenek berambut uban itu langsung didatangi tujuh petugas. “Beliau sudah uzur, (mengamuk, Red) suara saja agak keras,” ungkapnya. Setelah didekati, AA Padmi langsung diamankan. “Kami bawa yang bersangkutan ke RSJ Bangli,” ujarnya.

Jelas Watha, evakuasi ke RSJ Bangli dengan harapan AA Padmi bisa memperoleh perawatan medis. Watha menambahkan, nenek yang diamankan ini merupakan warga baru berobat ke RSJ. “Kami sejauh ini tidak tahu masalahnya. Namun pada umumnya karena faktor lingkungan di keluarga yang tidak nyaman,” terangnya.

Pihak Satpol PP pun tetap mengamankan masyarakat yang mengalami depresi. “Intinya kami amankan untuk ciptakan rasa nyaman di lingkungan setempat dan menghindari hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.*nvi

Komentar