nusabali

Ditest Swab, Puluhan Siswa SMPN 3 Dawan Negatif

  • www.nusabali.com-ditest-swab-puluhan-siswa-smpn-3-dawan-negatif

SEMARAPURA, NusaBali
Dua siswi positif Covid-19 yakni siswa kelas VII D Luh GMT,10, dan kakak kelasnya, Ketut DS,12, kelas XI B, SMPN 3 Dawan, Klungkung.

Pasca temuan kasus itu, puluhan siswa yang sudah ditest swab, hasilnya semua negatif. Sementara itu, masing-masing ruangan kelas setempat langsung disemprot cairan disinfektan, Kamis (27/1) pagi.

Tak hanya di ruangan kelas, penyemprotan oleh satgas sekolah juga di seluruh ruangan kelas termasuk ruangan guru. Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta juga turun meninjau proses penyemprotan disinfektan di SMPN 3 Dawan, Kamis (27/1). Akibat kasus positif Covid ini, pembelajaran tatap muka (PTM) di dua kelas tersebut sementara ditutup selama lima hari kedepan sejak Rabu (26/1). Sedangkan, puluhan siswa yang sudah di test sweb hasilnya semuanya negatif.

Kepala SMPN 3 Dawan Gusti Ngurah Anom Dwiputra mengakui dua siswi itu positif Covid-19. Setelah itu, Gusti Anom melakukan test swab kepada seluruh siswa, hasilnya semua negatif. "Hasil tes ini menunjukkan klaster Covid-19 tidak terjadi di sekolah, tetapi terjadi di luar sekolah," ujar Gusti Anom.

Dia menambahkan di sekolah sudah sangat ketat menerapkan prokes Covid-19. Penyemprotan cairan disinfektan juga terus rutin dilakukan. Sementara kini, dilakukan pembelajaran daring kepada dua kelas tersebut sampai batas waktu lima hari setelah test sweb. "Semoga tidak ada lagi siswa yang terpapar Covid," harap Gusti Anom.

Wabup Kasta mengatakan pemerintah sudah melakukan segala upaya untuk mencegah Covid-19, seperti saat ini sudah dilakukan penyemprotan cairan disinfektan di setiap ruang kelas. Wabup berharap guru dan siswa tetap tingkatkan protokol kesehatan (prokes) guna untuk mencegah agar tidak terjadi penularan Covid-19. Selain itu, seluruh masyarakat juga diharapkan tetap taat mengikuti prokes Covid-19. "Mari bersama-sama terus tetap tingkatkan kedisplinan prokes ini dengan sebaik-baiknya, semoga tidak ada lagi kasus covid-19," pinta Wabup Kasta didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Klungkung I Ketut Sujana.*wan

Komentar