nusabali

Pemkab Stabilkan Harga Pangan

  • www.nusabali.com-pemkab-stabilkan-harga-pangan

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta membuka sosialisasi serangkaian menjamin ketersediaan pangan pokok bagi masyarakat, di ruang rapat Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Klungkung, Rabu (26/1).

Bupati mengatakan Pemkab Klungkung terus mendorong stabilisasi harga beberapa bahan pangan yang mengalami tren naik belakangan ini.

Jelasnya, pemerintah juga terus membantu masyarakat memenuhi kebutuhan sembako melalui beberapa langkah, yang komprehensif melalui kebijakan maupun langkah taktis di lapangan. "Bagaimana cara kita menstabilkan harga pangan, inilah tugas pemerintah," ujar Bupati Suwirta, didampingi Kepala Dinas Koperasi UKM, Perindustrian dan Perdagangan  Klungkung I Wayan Ardiasa.

Bupati Suwirta juga mengingatkan kepada koperasi yang bergelut di bidang pangan, simpan pinjam, usaha pangan dan yang lain, untuk berinovasi. Sumber daya yang ada agar bisa menangkap peluang-peluang melalui transformasi teknologi. "Cari alternatif untuk mengisi ruang dan harus mampu menangkap peluang," pesan Bupati Suwirta.

Kegiatan ini dihadiri perwakilan Perum Bulog Kanwil Provinsi Bali Muhamad Alexander. Kata di sebagai perusahaan yang tetap mengemban tugas publik dari pemerintah, maka Bulog tetap menjaga harga dasar pembelian untuk gabah dan stabilisasi harga khususnya harga pokok. Lanjut, Bulog menyalurkan beras untuk bantuan sosial (bansos) dan pengelolaan stok pangan. "Mari bersama-sma mewujudkan kedaulatan pangan, menjadi perusahaan pangan yang unggul dan terpercaya dalam mendukung terwujudnya kedaulatan pangan dan mampu bekerja sama,"  ujarnya. *wan

Komentar