nusabali

Ny Seniasih Giri Prasta Lantik Ketua TP PKK Kecamatan Kuta

  • www.nusabali.com-ny-seniasih-giri-prasta-lantik-ketua-tp-pkk-kecamatan-kuta

MANGUPURA, NusaBali
Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Badung, Ny Seniasih Giri Prasta didampingi Wakil Ketua TP PKK Ny Kristiani Suiasa melantik Ketua TP PKK Kecamatan Kuta, Ny Desak Putu Krisnawati Bhayudewa, di Ruang Pertemuan Kantor Camat Kuta, Selasa (25/1).

Usai dilantik Ny Seniasih Giri Prasta berpesan agar Ketua TP PKK yang baru dilantik berupaya menjaga rasa gotong royong di dalam jajarannya serta rutin turun ke masyarakat. Pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan Kuta sesuai dengan Surat Keputusan Tim Penggerak PKK Kabupaten Badung Nomor 01/KEP/PKK.KAB.BD/I/2022, tertanggal 25 Januari 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Kuta. Turut hadir Kadis Pariwisata I Nyoman Rudiarta yang sebelumnya menjabat Camat Kuta, perwakilan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Camat Kuta Dewa Ngurah Bhayudewa beserta unsur tripika, lurah se-Kecamatan Kuta, TP PKK Kecamatan Kuta serta TP PKK kelurahan.

Dalam sambutannya Ny Seniasih Giri Prasta menekankan pentingnya gotong royong dalam melaksanakan tugas. Untuk itu Ketua TP PKK Kecamatan Kuta yang baru diharapkan rutin turun ke masyarakat untuk mendengarkan keluhan dan permasalahan yang ada di masyarakat.

“Selalu mengutamakan semangat ngayah dan gotong royong dalam melaksanakan tugas, karena PKK tidak bisa berdiri sendiri tapi harus mengikutsertakan kelompok-kelompok seperti dasawisma, seluruh unsur komponen kecamatan serta organisasi kewanitaan di lingkungan pemerintah Kabupaten Badung seperti DWP, WHDI dan Gatriwara,” kata Ny Seniasih Giri Prasta.

Dengan melibatkan seluruh unsur di kecamatan, lanjut Ny Seniasih Giri Prasta, nantinya gerakan PKK akan semakin efektif, sehingga kegiatan PKK bisa semakin meningkatkan peranannya dalam membangun kesejahteraan keluarga. Terlebih lagi dalam menghadapi tantangan yang sulit, tentu kerjasama dan koordinasi antar komponen sangat mutlak diperlukan.

“Mari kita bersama-sama dengan semangat ngayah dan gotong royong dari kabupaten, kecamatan, desa/kelurahan agar bersinergi, sehingga program-program PKK berjalan dengan lancar dan sukses,” ajak Ny Seniasih Giri Prasta.

Selain itu, Ny Seniasih Giri Prasta juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ketua TP PKK Kecamatan Kuta yang sebelumnya sudah melaksanakan tugas dan kewajiban dengan baik.

Pada saat serah terima jabatan dari TP PKK Kecamatan Kuta juga ditandai dengan penandatanganan Berita Acara Serah Terima dilanjutkan dengan penyerahan buku memori serta penyerahan piagam penghargaan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Badung Ny Seniasih Giri Prasta kepada mantan Ketua TP PKK Kecamatan Kuta sebelumya, yakni Ny Dwi Sutristyanti Rudiarta. *ind

Komentar