nusabali

Tak Kuat Nanjak, Truk Hantam Pick Up Lalu Terguling

  • www.nusabali.com-tak-kuat-nanjak-truk-hantam-pick-up-lalu-terguling

TABANAN, NusaBali
Kecelakaan lalulintas terjadi di jalan umum jurusan Denpasar – Gilimanuk tepatnya di Banjar Suraberata, Desa Lalanglinggah, Kecamatan Selemadeg Barat, Tabanan, Senin (24/1) malam.

Truk Mitsubishi dengan nomor polisi DK 8528 BM yang dikemudikan Fendi Setiawan terguling. Bahkan apesnya sebelum terguling truk yang membawa muatan minuman ringan ini mundur dan menabrak pick up nopol DK 8511 BS yang dikemudikan Sulton, 47. Truk tabrak mundur karena tak kuat menanjak.

Informasi yang dihimpun kecelakaan ini terjadi Senin malam sekitar pukul 23.50 Wita. Sebelumnya truk berwarna hijau ini datang dari arah barat (Gilimanuk) hendak menuju timur (Denpasar).

Setibanya di lokasi kejadian atau di sebelah barat Puskesmas Selemadeg Barat yang kondisi jalanya menanjak, truk mendadak tak kuat nanjak.

Sopir Fendi Setiawan asal Jember, Jawa Timur, ini panik lantaran rem yang diinjak jebol alias tak berfungsi. Truk kemudian berjalan mundur hingga menabrak kendaraan pick up yang ada di belakangnya, kemudian truk terguling ke selatan membentur tembok pagar ruko milik warga. Beruntung kecelakaan ini tak sampai mengakibatkan korban jiwa. Baik sopir truk maupun sopir pick up dalam kondisi selamat.

Kapolsek Selemadeg Barat AKP I Ketut Tunas menegaskan, penyebab kecelakaan karena truk tak kuat nanjak kemudian remnya blong sehingga menabrak kendaraan pick up yang melaju di belakangnya. “Karena rem blong ini, saat rem diinjak tak berfungsi sehingga hantam pick up di belakangnya,” tegasnya.

Disebutkan kecelakaan tak sampai menimbulkan korban jiwa meskipun truk sempat terguling. Hanya terjadi kerugian material namun besarannya masih dihitung. “Kecelakaan juga tidak mengakibatkan arus lalulintas tersendat karena berada di pinggir as jalan. Evakuasi sudah dilakukan,” tandas AKP Tunas. *des

Komentar