nusabali

Kapolresta Denpasar Dimutasi Jadi Kabid Humas Polda Kalbar

  • www.nusabali.com-kapolresta-denpasar-dimutasi-jadi-kabid-humas-polda-kalbar

DENPASAR, NusaBali
Setelah menjabat satu tahun 11 bulan sebagai Kapolresta Denpasar akhirnya Kapolresta Denpasar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan dimutasi.

Perwira melati tiga di pundak yang menggantikan Kombes Pol Ruddi Setiawan sebagai Kapolresta Denpasar sejak 3 Februari 2020, itu dimutasi jadi Kabid Humas Polda Kalimantan Barat.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Syamsi dikonfirmasi pada Selasa (25/1) malam, membenarkan pergeseran Kombes Jansen dari posisi Kapolresta Denpasar. Sebagai pengganti Kombes Jansen adalah AKBP Bambang Yugo Pamungkas yang kini masih menjabat sebagai Kabagada Rolog Polda Metro Jaya.

Kombes Syamsi mengungkapkan Kombes Jansen yang merupakan mantan Wadir Reskrimsus Polda Papua Barat, dimutasi bersama dengan ratusan perwira menengah hingga perwira tinggi lainnya di seluruh Indonesia. Mutasi Kombes Jansen dari jabatan Kapolresta Denpasar tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST/165/I/2022 tanggal 24 Januari 2022.

“Informasi mutasi yang beredar itu betul. Dari Polda Bali yang pangkat Kombes hanya Kapolresta Denpasar. Mutasi ini bersama ratusan perwira Polri dari perwira menengah hingga perwira tinggi,” ungkap Kombes Syamsi melalui pesan WhatsApp, Selasa malam.

Kombes Jansen merupakan satu-satunya perwira melati tiga dari Polda Bali yang dimutasi. Sementara untuk pangkat AKBP yang turut dimutasi dari Polda Bali di antaranya Kasubdit Waster Dit Pamobvit AKBP Santiaji Kartasasmita yang dimutasi menjabat Kapolres Soppeng, Polda Sulawesi Selatan. Sebagai penggantinya adalah AKBP Leo Martin Pasaribu yang saat ini Pamen Polda Kalimantan Selatan.

Kombes Jansen menjabat Kapolresta Denpasar saat masih berpangkat AKBP melalui ST/386/II/KEP/2020 tertanggal 3 Februari 2020. Jansen datang menggantikan Kombes Ruddi oleh Kapolri yang kala itu dijabat Jenderal Pol Idham Azis. Kombes Ruddi ditarik ke Mabes Polri menjadi Penyidik Tingkat Pidana Madya Tik II Bareskrim.

Terkait mutasi ini belum mendapat konfirmasi dari Kombes Jansen. Saat coba dikonfirmasi NusaBali melalui pesan WhatsApp, tidak mendapat jawaban. *pol

Komentar