nusabali

Kutukan Mantan Manajer Berlanjut

Chelsea Hajar Spurs, Conte Kritik Wasit

  • www.nusabali.com-kutukan-mantan-manajer-berlanjut

Ancelotti mencoba dengan Everton, Mourinho dengan MU dan Spurs, serta Villas-Boas juga gagal dengan Spurs. Conte sebelumnya gagal membawa Spurs menang atas Chelsea di Carabao Cup.

LONDON, NusaBali

Chelsea melibas Tottenham Hotspurs 2-0, dalam lanjutan Liga Primer Inggris, di Stamford Bridge, yang berakhir Senin (24/1) dinihari WITA. Hasil itu seperti kutukan, yakni tidak ada eks manajer Chelsea yang meraih kemenangan di Stamford Bridge. Sejak 2010, delapan manajer berbeda mengambil alih Chelsea.

Bahkan Antonio Conte, yang diharapkan membuat sejarah baru juga gagal mematahkan para pendahulunya. Carlo Ancelotti, Andre Villas-Boas, Roberto Di Matteo, Jose Mourinho, Conte, dan Maurizio Sarri. Mereka datang sebelum Tuchel dan semuanya dipecat.

Ancelotti mencoba dengan Everton, Mourinho dengan Manchester United dan Spurs, serta Villas-Boas juga gagal dengan Spurs. Conte sebelumnya gagal membawa Spurs menang atas Chelsea di Carabao Cup.

Ya, Chelsea menumbangkan Spurs 2-0, dalam laga seru di Stamford Bridge. Kedua tim bermain sama kuat 0-0 di babak pertama.

Spurs sempat mencetak gol lewat Harry Kane di babak pertama, tapi dianulir. Chelsea lalu mencetak dua gol di babak kedua melalui Hakim Ziyech (47') dan Thiago Silva (55').

Kemenangan itu untuk pertama kalinya bagi The Blues dalam lima laga terakhir. Kini Chelsea di posisi ketiga dengan 47 poin dan menjaga asa kecil mengejar jarak dari pemuncak klasemen Manchester City yang tersisa sepuluh poin banyaknya.

Sedangkan Spurs yang harus merelakan catatan nirkalah sembilan laga beruntun berakhir tertahan di urutan ketujuh klasemen dengan 36 poin. Mereka dilompati MU sehari lalu.

Sementara itu, manajer Spurs Antonio Conte mengkritik kinerja wasit Paul Tierney yang memimpin duel melawan Chelsea. Menurut Conte, Tierney melakukan sejumlah kekeliruan dalam mengambil keputusan.

Kritikan Conte mengacu pada keputusan wasit Paul Tierney yang menganulir gol Harry Kane ke gawang Chelsea pada menit ke-41.

Tierney menganggap Kane melakukan pelanggaran lebih dulu pada Thiago Silva. Conte tak terima dengan keputusan tersebut karena seharusnya itu murni gol.

"Saya tak ada masalah dengannya dengan caranya yang sopan, akan tetapi melihat jenis gol seperti ini dianulir, sepakbola Inggris sungguh luar biasa," kata Conte.

Sedangkan manajer Chelsea Thomas Tuchel menyambut antusias kemenangan 2-0 atas Tottenham. Tuchel menyebut, kemenangan yang diraih The Blues sangat layak, karena timnya bekerja keras untuk memenangkan laga yang sulit. Tuchel juga menegaskan dirinya menolak menyerah dengan peluang timnya dalam meraih gelar Premier League.

"Klasemen adalah klasemen sehingga tanggung jawab kami untuk membuktikannya pada setiap pertandingan," tegas Tuchel.*

Komentar