nusabali

Lawan Bali United, Borneo Terancam Tanpa 4 Pemain

  • www.nusabali.com-lawan-bali-united-borneo-terancam-tanpa-4-pemain

DENPASAR, NusaBali
Empat pemain Borneo FC, yakni Javlon Guseynov, Kei Hirose, Rifad Marassabessy dan Terens Puhiri terancam absen lawan Bali United pada laga pekan ke-21 Liga 1, di Stadion Gelora Ngurah Rai, Denpasar, Sabtu (29/1).

Borneo dalam rilis di laman resmi klub, menyebutkan perubahan jadwal pertandingan Liga 1, seiring FIFA Match Day, antara Timnas Indonesia vs Timor Leste pada 27 dan 30 Januari. Rencana semula Timnas menjamu Timor Leste pada 24 dan 27 Januari di Bali.

Borneo FC pun mengalami perubahan pertandingan melawan Bali United dan laga-laga selanjutnya. Jika sebelumnya bertemu Bali United pada 27 Januari,  maka diundur 29 Januari.

Jika tak ditunda, maka Borneo FC dipastikan tak bisa menurunkan Terens Owang Puhiri yang masuk skuad Garuda. Namun, kabar mengejutkan lainnya, sanksi untuk Rifad Marassabessy saat lawan Persib Bandung karena tertangkap kamera menendang bola di bagian tubuh Ardi Idrus.

Dua pemain lainnya, yakni Javlon Guseynov masih menjalani skorsing karena tindakan tidak pantas melempar ban kapten kepada wasit di laga lawan Madura United pada 14 Desember 2021.

Akibatnya, pemain asal Uzbekistan yang jadi kapten Borneo FC itu diskorsing empat laga plus denda Rp 50 juta oleh Komite Disiplin (Komdis) PSSI.

Lalu Kei Hirose juga menjalani skorsing dua laga akibat kartu merah yang didapatkannya karena tidak sengaja melanggar kiper Persik Kediri, Adi Satryo hingga membuat penjaga gawang muda itu harus dilarikan ke rumah sakit. *ant

Komentar