nusabali

Hanya Menang Tipis, Pelatih Barca Gelisah

  • www.nusabali.com-hanya-menang-tipis-pelatih-barca-gelisah

ALAVA, NusaBali
Pelatih Barcelona Xavi Hernandez (41 tahun) gelisah dan tak sepenuhnya puas atas kemenangan 1-0 yang diraih timnya atas Deportivo Alaves, pada laga pekan ke-22 La Liga, di Stadion Mendizorrotza, Alava, Senin (24/1) dinihari WITA.

Xavi gelisah dan menilai timnya bermain kurang maksimal pada laga tersebut. Barcelona kesulitan membongkar pertahanan Alaves sejak awal babak pertama. Klub asal Catalan harus menunggu sampai menit ke-87 untuk memecah kebuntuan melalui Frenkie de Jong.

Gol itu menjadi satu-satunya yang terjadi. Padahal, statistik mencatat Barcelona tampil dominan dengan 76 persen penguasaan bola dan melepaskan 10 tembakan yang empat di antaranya akurat.

"Meraih kemenangan berarti mendapatkan kepercayaan diri dan terus yakin pada apa yang kami lakukan. Sulit bagi kami untuk bisa menang karena meraih sedikit peluang," kata Xavi dikutip Marca, di bola.com.

"Pertandingannya tidak bagus. Kami harus mengkritik diri sendiri. Kami mendominasi dan menguasaai bola, akan tetapi semuanya sulit bagi kami," kata Xavi.

Tambahan tiga poin membuat Barcelona di urutan kelima klasemen sementara La Liga dengan 35 poin. Los Cules tertinggal 15 angka dari Real Madrid di puncak klasemen.

Xavi tetap mengapresiasi perjuangan pemain Barcelona yang bekerja keras di lapangan. Menurut Xavi, kemenangan ini sangat penting buat timnya.

"Kami mendapatkan kemenangan yang penting. Ini adalah kemenangan penting untuk kepercayaan diri dan untuk terus bekerja," ucap Xavi.

"Saya sangat senang untuk tim dan para pemain yang sudah bersusah patah. Kami tahu bagaimana rasanya penderitaan ini dan ini adalah tiga poin spektakuler," kata Xavi. *

Komentar