nusabali

Ny Rai Wahyuni Sanjaya Kuatkan Sinergitas dengan TP PKK Provinsi Bali

  • www.nusabali.com-ny-rai-wahyuni-sanjaya-kuatkan-sinergitas-dengan-tp-pkk-provinsi-bali

TABANAN, NusaBali
Ketua TP PKK Kabupaten Tabanan Ny Rai Wahyuni mengikuti ‘Dialog Lintas Denpasar Siang’ bersama Tim Penggerak PKK Provinsi Bali pada Senin (24/1).

Dialog tersebut mengambil tema Sinergitas Program dan Kegiatan TP PKK Provini Bali dan TP PKK Kabupaten/Kota di RRI Denpasar.

Ny Rai Wahyuni Sanjaya bersama Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny Putri Koster dan Ketua TP PKK Kabupaten Badung Ny Seniasih Giri Prasta, membahas sinergitas dan program-program unggulan yang dicanangkan. Termasuk di antaranya sosialisasi dan edukasi terkait hal-hal yang berpengaruh langsung pada masyarakat yaitu kesehatan, pendidikan, dan kesejahteraan sosial. Juga terkait aksi sosial seperti acara tahunan yang diselenggarakan setiap bulan, contohnya pasar rakyat dengan konsep terima kasih.

Pada kesempatan ini, Ny Rai Wahyuni Sanjaya menyampaikan hal-hal yang telah dilaksanakan di Tabanan sebagai kabupaten yang mayoritas adalah lahan pertanian. “Kami sudah sering lakukan Penggak PKK, jadi kami kumpulkan hasil-hasil pertaniannya. Kami gotong-royong dengan organisasi terkait. Jadi nanti hasilnya dibagikan ke masyarakat yang kurang mampu, karena penggak PKK konsepnya gratis untuk rakyat,” ungkapnya.

Dikatakan Ny Rai Wahyuni, tugas-tugas PKK dari pusat dan provinsi sudah diteruskan ke kabupaten/kota, kecamatan, dan desa. “Yang paling bawah namanya Dasa Wisma. Kita berusaha sebisa mungkin lakukan program unggulan dengan sosialisasi, terutama di masa pandemi,” katanya.

Sosialisasi telah dilakukan dalam berbagai platform termasuk media cetak, radio, media sosial, hingga turun langsung ke masyarakat. Selain sosialisasi terkait langkah-langkah berjuang dan menghadapi pandemi, dia juga menekankan pentingnya program ‘AKU HATINYA PKK’.

“Selama pandemi, kami selalu monitor dan sosialisasikan untuk memanfaatkan lahan pekarangan warga. Jadi, pekarangan itu kita manfaatkan untuk menanam tanaman yang memberikan manfaat kembali kepada masyarakat dan mampu membantu menekan pengeluaran keluarga,” imbuh Ny Rai Wahyuni Sanjaya.

Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny Putri Koster juga berpesan agar PKK menyadari tanggung jawab yang tugasnya menggerakkan. “Kami juga mohon kepada masyarakat bahwa apa yang kita sampaikan adalah untuk kebaikan masyarakat dan kami harapkan partisipasi aktif dari kita semua demi kesuksesan pembangunan di Bali,” ujar Ny Putri Koster. *des

Komentar