nusabali

STY Minta Pemain Timnas Tak Remehkan Timor Lester

  • www.nusabali.com-sty-minta-pemain-timnas-tak-remehkan-timor-lester

DENPASAR, NusaBali
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) meminta para pemain  tidak meremehkan kekuatan Timor Leste, pada dua laga FIFA Matchday.

Mengacu rekam jejak Timor Leste di Piala AFF 2020, STY menyebutkan kualitas calon lawan kurang bagus. "Maaf, jujur Timor Leste tidak terlalu bagus. Saya hanya menonton pertandingan mereka di Piala AFF saja," kata Shin Tae-yong.

Pada Piala AFF 2020, Timor Leste menjadi juru kunci Grup A. Pasukan Fabio Magrao tak mengolesi satu poin pun karena kalah empat kali.

Timnas dua kali menghadapi Timor Leste dalam laga FIFA Matchday, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, 27 dan 30 Januari.

STY menyebut fokus persiapan timnya saat ini adalah perbaikan mental.

Dia menegaskan akan memperkuat mental pemainnya lagi. Lalu memperbaiki kekurangan lainnya..

Lebih jauh Timnas menang empat kali dalam empat pertemuan dengan tim yang dijuuki Lafaek itu. Timnas menyarangkan 14 gol dan dibalas sekali. Namun itu, kata STY, bukan jaminan Timnas kembali mudah mengalahkan Timor Leste pada FIFA Matchday. Mereka juga berbenah dan saat ini diasuh pelatih Brasil Fabio Magrao.

Apalagi dalam penilaian STY, mental pemainnya menurun usai Piala AFF 2020. Menurutnya, kondisi para pemain baik, namun setelah kembali ke klub mentalnya sedikit menurun.

Usai benahi mental, pemain Timnas akan digembleng latihan taktik. STY berharap, pemainnya dapat menunjukkan performa terbaik dalam dua laga FIFA Matchday nanti.

"Kami berusaha menampilkan permainan yang diinginkan dan pelan-pelan membuat warna baru di tim," tegas pelatih asal Korea Selatan.

Sementara itu, gelandang Timnas Ramai Rumakiek menyebutkan, timnya  mengantisipasi kejutan yang akan diberikan Timor Leste. Sebab mereka tim yang tangguh dan punya visi bermain bagus.

Rumakiek menyebutkan persiapan lawan Timor Leste berlangsung tanpa kendala. Menurutnya, Timnas dalam kondisi siap tempur. Dia juga menegaskan, kondisinya dan tim saat ini baik-baik saja. Bahkan dalam tiga hari ini latihan cukup baik dan maksimal.

Laga lawan Timor Leste dimanfaatkan Timnas untuk memperbaiki peringkat di ranking FIFA. Begitu juga dengan Timor Leste yang belum pernah menang dalam empat laga terakhir. Selain itu, sebagai persiapan Timnas menghadapi Piala AFF U-23 2022, SEA Games 2022, dan Kualifikasi Piala Asia 2023. STY memanggil 26 pemain untuk kedua laga tersebut.*

Komentar