nusabali

Kios Lantai Dua Pasar Kidul Rencana Dibongkar

  • www.nusabali.com-kios-lantai-dua-pasar-kidul-rencana-dibongkar

BANGLI, NusaBali
Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Bangli mengumpulkan pemilik kios di Pasar Kidul, Bangli, belum lama ini.

Pada pertemuan itu, Kadisperidag Bangli, I Wayan Gunawan, menyampaikan rencana penataan Pasar Kidul. Bangunan kios di lantai II akan dibongkar. Sebab masih banyak los tidak berfungsi dan banyak pedagang masih berjualan di areal parkir.

Wayan Gunawan mengungkapkan, bangunan kios yang selama ini menyatu dengan toko akan dibongkar. Pembongkaran bangunan sayap sebelah utara lantai II Pasar Kidul dan kios dalam proses. Menurut pejabat asal Kecamatan Tembuku ini, saat ini masih menunggu tafsiran harga lelang bangunan yang dibongkar dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Singaraja. “Kami sudah komunikasikan dengan para pemilik kios rencana pembongkaran di lantai dua,” jelas Gunawan, Minggu (23/1).

Kepala Pasar Kidul Bangli, I Dewa Agung Oka Gde Adi Oka mengatakan, pertemuan melibatkan pemilik toko membahas rencana pembongkaran bangunan kios di sebelah utara, barat, dan sebagian di sebelah selatan. Pembongkaran kios diyakini mampu mengatasi permasalahan pedagang yang berjualan di areal parkir maupun trotoar. “Tentu tidak ada lagi pedagang yang jualan di bawah, semua pedagang bisa tertampung di lantai dua,” tegas Dewa Agung Oka. *esa

Komentar