nusabali

Lewat Muscablub, Wayan Budi Pimpin Hanura Karangasem

  • www.nusabali.com-lewat-muscablub-wayan-budi-pimpin-hanura-karangasem

DENPASAR, NusaBali
Pensiunan jaksa di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bali I Wayan Budi didaulat menjadi Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Karangasem.

Terpilihnya Wayan Budi berdasarkan Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) yang diselenggarakan di Sekretariat DPD Hanura Bali di Denpasar pada, Sabtu (22/1). Dengan demikian Wayan Budi mengganti posisi I Made Arnawa yang sebelumnya menjadi ketua sejak pertengahan tahun 2020 lalu.

Menyikapi penggantian ini, Ketua DPD Hanura Bali, I Kadek Arimbawa menyatakan sebagai hal yang biasa.  

“Bukan karena ada apa, namun penggantian ini lebih kepada penyegaran kepengurusan menghadapi tahapan-tahapan Pemilu 2024 yang kian dekat,” kata Arimbawa. Anggota DPD RI Dapil Bali periode 2009-2014 dan 2014-2019 ini pun mengakui jika kepengurusan DPC di Bali beberapakali mengalami revitalisasi. Sebagaimana diketahui sebelum Made Arnawa menempati kursi Ketua DPC Hanura Karangasem, Luh Purnaminingsih menduduki jabatan tersebut hingga mampu mengantarkan Hanura merebut tiga kursi DPRD Karangasem.

Ketiga kursi legislatif dari Hanura tersebut masing-masing diduduki I Wayan Budi (Dapil Kecamatan Karangasem/2.913 suara), Ni Putu Sriani (Dapil Kecamatan Selat-Rendang-Sidemen/2.701 suara), dan I Komang Dwi Purna Adi Susila ( Dapil Kecamatan Abang/1.665 suara).

Kini Wayan Budi pun dipercaya sebagai Ketua DPC Hanura Karangasem untuk periode 2020-2025. “Terimakasih atas kepercayaan yang diberikan. Tentunya saya akan bekerja semaksimal mungkin untuk membesarkan Hanura di Karangasem,” kata mantan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Muara Teweh, Kalimantan Tengah ini.

Politisi asal Desa Jasri, Kecamatan Karangasem ini pun menyatakan langsung tancap gas menghadapi tahapan Pemilu 2024 yang kian dekat. “Verifikasi faktual yang kemungkinan dilaksanakan pada bulan April 2022 menjadi fokus perhatian kami,” kata Wayan Budi yang pensiun dari kejaksaan pada 2016 tersebut.

Nama Wayan Budi sendiri mencuat sendirian sebagai ketua setelah rapat DPC Hanura Karangasem yang dipimpin oleh Plt (Pelaksana Tugas) Ketua Hanura Karangasem Thomas Bili mengerucutkan nama pada Wayan Budi. Nama Wayan Budi kemudian diajukan kepada DPD Hanura Bali yang selanjutnya mendapat rekomendasi dari DPP Hanura.

Sementara itu dalam Muscablub yang diselenggarakan di Sekretariat Hanura dipimpin oleh unsur DPD (3 orang) dan DPC (2 orang). “Astungkara semua berjalan lancar dan diterima baik oleh seluruh peserta Muscablub,” kata Gde Wirajaya Wisna, Sekretaris Hanura Bali yang didaulat memimpin rapat. *mao

Komentar