nusabali

Denpasar Butuh Kolam Renang

Harapan Gus Toni kepada Gubernur Bali

  • www.nusabali.com-denpasar-butuh-kolam-renang

Denpasar sebagai pusat kota dan gudang patriot olahraga Bali, belum punya kolam renang yang representatif dan berstandar internasional.

DENPASAR, NusaBali

Ketua Umum KONI Kota Denpasar Ida Bagus Toni Astawa berharap Pemerintah Provinsi Bali membangun Kolam Renang di Kota Denpasar. Dikenal sebagai penyuplai atlet Bali untuk turnamen level nasional, namun hingga kini Kota Denpasar masih terkendala kolam renang sebagai tempat berlatih atau rekreasi warga maupun para atletnya.

"Aset provinsi di Kota Denpasar itu ada di Lapangan Kapten Japa Kesiman Kertalangu dan di Jalan Tantular Renon, Denpasar. Dua lokasi itu sangat representatif untuk dapat dibangun kolam renang," kata Gus Toni, panggilan Ida Bagus Toni Astawa, usai rakerda Pengprov PRSI Bali, Minggu (23/1) di Denpasar.

Gus Toni pun mengungkapkan, pihaknya menitip pesan dan harapan kepada Ketua Umum Pengprov PRSI Bali, Anak Agung Ngurah Adhi Ardhana yang juga anggota DPRD Bali, agar dibangun kolam renang dan lompat indah berstandar olimpiade di Kota Denpasar. Menurutnya, lokasi pembangunan bisa dilakukan di tanah-tanah aset provinsi di Kota Denpasar.

Gus Toni yang dua periode memimpin KONI Kota Denpasar mengatakan, hal ini dilakukan untuk mendukung prestasi atlet renang Bali dan mendukung Bali dalam pengembangan sport tourism. Dia sengat berharap langkah Denpasar juga didukung Gubernur Bali, I Wayan Koster.

Gus Toni menambahkan, Denpasar sebagai pusat kota dan jadi gudang patriot olahraga di Bali, belum memiliki kolam renang yang representative . Apalagi setelah kolam renang di Tiara Dewata dihilangkan, sehingga keberadaan kolam renang di Kota Denpasar sangat dibutuhkan.

Sementara itu Ketua Umum Pengprov PRSI Bali, Anak Agung Ngurah Adhi Ardhana mengakui selama ini terkendala kolam renang di Bali yang belum representatif. Untuk itu dua tengah berupaya melobi agar bisa segera dibangun kolam renang.

Agung Ardhana yang juga Ketua Komisi III DPRD Bali dari Fraksi PDI Perjuangan mengaku telah berbicara langsung dengan pembina PRSI Bali yang juga istri Gubernur Bali, Ni Putu Putri Suastini Koster. Mereka juga menyatakan siap membangun kolam renang di Denpasar, dan akan dikatakan hasilnya sangat bagus.

"Waktu saya menghadap sampai kendala kita, responnya sangat antusias membangun kolam renang, semoga saja nanti terwujud," kata Agung Ardhana.

Agung Ardhana menambahkan, karena ini gaungnya Bali jelas membangun sesuai standar internasional. Sehingga nantinya bisa menggarap dari sisi sport tourism. Lewat kejuaraan renang yang dihelat di Bali bisa mendatangkan wisatawan dari luar negeri.*dek

Komentar