nusabali

Paguyuban Warga Flores Timur dan Lembata di Bali Kompak Pilih Yosep Boleng sebagai Ketua Lamaholot

  • www.nusabali.com-paguyuban-warga-flores-timur-dan-lembata-di-bali-kompak-pilih-yosep-boleng-sebagai-ketua-lamaholot

DENPASAR, NusaBali.com – Aklamasi dan tanpa kandidat lain, paguyuban warga Flores Timur dan Lembata yang tergabung dalam Ikatan keluarga Lamaholot Bali memilih Yosep Boleng sebagai Ketua Lamaholot Bali periode 2022-2025.

Terpilihnya Yosep untuk kepemimpinan periode kedua kalinya ini berdasarkan Rapat Umum Anggota (RUA) yang digelar Minggu (23/1/2022) di Denpasar,  dihadiri lebih dari 100 anggota,  yang merupakan perwakilan dari unit-unit. Yakni unit Solor Tanah Bali, Leba Tena,  Ile Bura,  Kawan Satu,  Kakan Arin,  Lamaholot Tabanan,  Arisan Lamaholot,  Mula Bali dan Watan Lamaholot.

Setelah utusan seluruh unit dalam Lamaholot Bali mendukung Yosep Boleng,  pimpinan sidang pemilihan,  Blasius Naya Manuk, mengetuk palu untuk menetapkan Yosep Boleng sebagai Ketua Lamaholot Bali periode 2022-2025.

Yosep Boleng pun mengatakan berterima kasih atas kepercayaan anggota.  "Jujur, sebenarnya kalau ada dua calon, saya akan mengundurkan diri untuk memberi kepercayaan kepada orang lain,  tapi karena secara aklamasi mempercayakan kembali kepada saya sehingga tak bisa menolak. Saya harus jalankan amanah ini,” ujarnya.

Yosep Boleng pun mengakui kepemimpinannya selama tiga tahun lalu ada kekurangannya. Namun ditegaskannya bahwa  kepengurusannya tanpa memandang keanggotaan. “Asal dia warga Lamaholot yang bermasalah pasti kami bantu. Selama tiga tahun ini HP saya tidak pernah mati.  Kalau ada telepon tengah malam,  apalagi kedukaan, saya segera kontak Satgas Lamaholot dan seketika itu kami sudah ada di lokasi," kata Yosep Boleng.

Sementara itu Yusdi Diaz selaku Penasihat Lamaholot Bali mengingatkan agar organisasi  Lamaholot yang sudah berusia 51 tahun ini tetap guyub. “Karena Lamaholot punya prinsip yang sama, yakni, tetap menghargai kearifan lokal yang sudah ditanamkan oleh para pendiri dengan satu tujuan yaitu saling menguatkan di saat duka dan saling melengkapi di saat suka,” pesan Yusdi Diaz. 


Komentar