nusabali

Bandara Ngurah Rai Bisa Dijadikan Tempat Rekreasi

Bali Megibung Festival Catat 4.723 Transaksi

  • www.nusabali.com-bandara-ngurah-rai-bisa-dijadikan-tempat-rekreasi

MANGUPURA, NusaBali.com - Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai tak sekadar sebuah bandar udara penyedia jasa penerbangan, karena kawasan ini pun berpotensi menjadi tempat rekreasi bagi masyarakat luas.

Hal ini ditunjukkan pada event 'Bali Megibung Festival' yang dilaksanakan  21 Desember 2021 hingga 21 Januari 2022.  Event  yang dimaksudkan untuk  menghibur para pengguna jasa penerbangan dan menggandeng para pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) ini mencatat 4.723 transaksi pembelian produk UMKM. "Artinya kegiatan ini cukup diminati," ungkap General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Herry AY Sikado, Minggu (23/1/2022).

Dalam Bali Megibung Festival digelar berbagai rangkaian event seperti tari kontemporer, theatrical, accoustic, kids fashion show, karnaval kostum, serta berbagai kuliner UMKM yang menyambut kedatangan penumpang di area koridor kedatangan terminal domestik. Berbagai kuliner UMKM pun dikemas menarik dalam bentuk food truck menyajikan aneka makanan.

"Saya berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini, dapat menjadi suatu momen di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, bahwa bukan saja untuk tempat melakukan proses penerbangan, akan tetapi dapat dijadikan tempat untuk bersantai menikmati kuliner dan berbagai aktivitas hiburan," harap Herry.

Melihat capaian ini PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai akan terus berinovasi memberikan layanan terbaik untuk para pengguna jasa penerbangan, sehingga ke depannya nanti akan melaksanakan kegiatan serupa, sekaligus untuk mengangkat sektor UMKM di Bali.

Untuk diketahui, dalam sebulan perhelatannya, Bali Megibung Festival sempat mendapat kunjungan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno. 
 
Dalam kunjungannya Menteri Sandiaga mengapresiasi kegiatan ini sebagai salah satu upaya kolaborasi bersama UMKM dalam meningkatkan perekonomian di masa pandemi Covid-19 yang masih melanda dunia.

Komentar