nusabali

Teco Dampingi Tim Lawan Borneo

Bali United Kantongi Sertifikat AFC Club Licensing

  • www.nusabali.com-teco-dampingi-tim-lawan-borneo

Saat ini saya sudah di Indonesia sedang menjalani karantina dari luar negeri di Tangerang. Jika tidak ada hambatan, saya  bisa bergabung dengan tim hari Minggu (23/1) ini.

MANGUPURA, NusaBali

Pelatih kepala Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra sudah di Indonesia dan menjalani masa karantina di Tangerang, Banten. Pelatih asal Brasil ini baru saja menyelesaikan tahapan pertama praktik lisensi A Pro di Negeri Samba. Namun masih ada beberapa agenda lanjutan yang harus diselesaikan Teco untuk dilaporkan kepada CBF (konfederasi sepakbola Brasil).

“Saat ini saya sudah di Indonesia sedang menjalani karantina dari luar negeri di Tangerang. Jika tidak ada hambatan, saya  bisa bergabung dengan tim hari Minggu (23/1) ini," kata Teco, Sabtu (22/1).

Sedangkan skuad Serdadu Tridatu sendiri sedang diliburkan dari agenda kompetisi dikarenakan terlaksananya FIFA Match Day selama kurang lebih sepekan ke depan. Teco dipastikan kembali memimpin tim saat masa persiapan menatap laga pekan ke-21 Liga 1 menghadapi Borneo FC.

Selama karantina, pola istirahat dan makanan menjadi perhatian serius Teco. Salah satu makanan yang memiliki protein dan serat adalah La Fonte Pronto Spaghetti with Bolognase Sauce.

Sementara itu, Bali United resmi mengantongi sertifikat Club Licensing sebagai salah satu tim yang memenuhi club licensing dan national club licensing 2021. Kepemilikan sertifikat ini sebagai salah satu syarat tampil di ajang kompetisi Asia 2022 mendatang.

Bali United melakukan verifikasi faktual licensing pada September lalu sebelum pada Oktober resmi mengantongi status Club Licensing. Sertifikat resminya baru diterima manajemen pada hari Jumat (21/1).

Penyerahan sertifikat ini diberikan langsung perwakilan Club Licensing Committee (CLC) PSSI kepada pihak manajemen Serdadu Tridatu, di Bali United Café, Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

"Patut disyukuri atas apresiasi ini sebagai standar bahwa Bali United menjadi salah satu klub profesional dengan memenuhi standar dari AFC. Semoga dalam kesempatan untuk kembali tampil di kompetisi Asia, kami dari Bali United mampu menunjukkan hasil maksimal pada kompetisi tersebut nantinya," ungkap manajer Bali United, Michael Gerald.

Terdapat lima kriteria penilaian yang menjadi acuan dalam menentukan AFC Club Licensing 2021. Kelima aspek tersebut mencakup kriteria olahraga, infrastruktur, personil dan administrasi, legal, dan finansial.

Selain Bali United, ada delapan kontestan klub Liga 1 yang juga memperoleh sertifikat licensing berstatus lisensi profesional. Tim lainnya tersebut antara lain Arema FC, Bhayangkara FC, Borneo FC, Madura United FC, Persib Bandung, Persija Jakarta, Persebaya Surabaya, dan PSM Makassar. Kesembilan tim ini akan mewakili Indonesia di kompetisi AFC musim depan jika masuk tiga besar klasemen akhir kompetisi musim ini. *dek

Komentar