nusabali

Tu Staryon 'Singidang Bertahan' dan 'Cemburu'

Single Clip Teranyar Pasca 13 Tahun Vakum

  • www.nusabali.com-tu-staryon-singidang-bertahan-dan-cemburu

Tak ingin sepenuhnya lepas dari Band'it, Tu Staryon mengaku tetap melibatkan personel Band’it setiap kali dirinya manggung.

GIANYAR, NusaBali

Vokalis Band'it, Putu Staryon muncul kembali setelah 13 tahun vakum dari blantika musik pop Bali. Tetap dengan aliran sweet music, Tu Staryon bangkit dengan dua single teranyar, yakni 'Singidang Bertahan' dan 'Cemburu'. Penyanyi asal Banjar Kutuh, Desa Sayan, Kecamatan Ubud, Gianyar ini pilih mengibarkan nama sendiri, bukan grup band Bandit yang eksis di tahun 2008 dengan lagu 'Craiang' ini.

Tu Staryon mengaku nekat menyendiri karena bosan saling menunggu. "Dari dulu Band'it tetap jalan walau apapun yang terjadi, tapi semenjak sama-sama nikah dan punya pekerjaan tetap, pada  akhirnya kita saling tunggu, malah membuat kita vakum," ungkap Tu Staryon saat rilis single clip 'Singidang Bertahan' dan Cemburu di Oman Be Pasih Ubud, Jumat (21/1) siang.

Pria yang keseharian sebagai desain interior ini mengatakan eksistensi band sulit bertahan setelah satu sama lain menikah. "Cari waktu bertemu sangat susah. Tapi meskipun saya bersolo karir, ke depan Bandit tidak akan bubar," jelas pelantun lagu Rahajeng Galungan ini. Single Singidang Bertahan ini, kata Putu adalah hasil mengisi kekosongan selama ini. "Saking lamanya vakum dan tidak pernah kompak masalah waktu, Bandit sempat bahkan sering menolak job karena salah satu dari kita berhalangan. Maka itu, saya coba solo. Karena sudah telanjur juga bilang akan keluarkan karya baru," jelasnya.

Tak ingin sepenuhnya lepas dari Band'it, Tu Staryon mengaku tetap melibatkan personel Bandit setiap kali manggung. "Jadi saya prioritas Bandit, kecuali mereka berhalangan baru sama yang lain," ungkapnya. Tu Staryon berharap Singidang Bertahan yang dirilis saat pandemi Covid-19 ini menjadi kebangkitan. "Saya ingin rasakan, rasa yang dulu pernah kita rasakan bersama. Saya berharap setelah ini Bandit jalan lagi," ujarnya. Proses penggarapan dua single ini dilakukan sejak 6 bulan terakhir. Namun diakui untuk single Cemburu, sudah rampung video klipnya bahkan sekitar 3 tahun lalu. "Jadi cukup lama kita keep," ungkap Staryon. Lagu teranyar ini akan segera bisa didengar oleh penggemar lagu lewat radio maupun channel YouTube. *nvi

Komentar