nusabali

Aston Villa Permalukan Everton

  • www.nusabali.com-aston-villa-permalukan-everton

LIVERPOOL, NusaBali
Aston Villa meraih poin penuh saat bertandang ke markas Everton, dalam pekan ke-23 ajang Premier League, di Stadion Goodison Park, Sabtu (22/1) malam Wita.

Villa mempermalukan Everton 1-0, lewat gol Emi Buendia pada menit 45+3’. Dalam kemenangan Aston Villa itu dinodai lima kartu kuning untuk Everton dan tiga untuk Aston Villa. Tidak ada pemberian kartu merah pada pertandingan Aston Villa melawan Everton.

Di laga itu, Aston Villa juga terbukti lebih dominan, dengan penguasaan bola hingga 53%. Mereka mampu melepaskan 8 tembakan dan 3 di antaranya mengarah ke gawang. Sedangkan Everton tampil cukup tertekan karena memiliki penguasaan bola 47%.

Dalam pertandingan kali ini, pelatih Villa Steven Gerrard kembali menurunkan squad andalannya dan memainkan Phillippe Coutinho.

Meski kesulitan membobol pertahanan Everton, satu gol sudah cukup bagi anak asuh Steven Gerrard mengamankan tiga poin. Saat ini Aston Villa di posisi 10 klasemen sementara dengan 26 poin. Sedangkan Everton di posisi 16 dengan 19 poin.

Pada laga tersebut, di sepuluh menit awal kedua tim terlihat berapi-api menggencarkan serangan. Lini serang dari kedua tim bekerja aktif. Hal ini menjadi awal dari laga seru di Goodison Park.

Menuju medio babak, Aston Villa mulai mendominasi dengan 69 persen penguasaan bola. Peluang pertama diciptakan melalui tendangan Philippe Coutinho yang dapat ditepis kiper Jordan Pickford.

Saat asyik menyerang, Aston Villa hampir mendapat hukuman melalui serangan balik dari Everton. Salah satunya pada menit 30 ketika Richarlison dan Doucoure menghadapi satu pertahanan terakhir Villa, beruntung Emiliano Martinez mampu sigap mengintersepnya.

Laga terurs berjalanan ketat. Saat disangka laga akan berakhir 0-0, namun Aston Villa membuka keunggulan di menit 45+3. Umpan akurat dari Lucas Digne menuju Buenda tak terjaga. Seketika, Emi Buendia menjentikkan bola hingga masuk ke sisi gawang yang tak terkawal. Skor 1-0 untuk tim tamu di babak pertama hingga babak kedua.*ant

Komentar