nusabali

Karyawan Area Bandara Ngurah Rai Dapat Suntikan Vaksin Booster

  • www.nusabali.com-karyawan-area-bandara-ngurah-rai-dapat-suntikan-vaksin-booster

MANGUPURA, NusaBali.com - Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai melaksanakan kegiatan vaksinasi booster Covid-19 bersama dengan komunitas yang berada di bandara tersibuk kedua di Indonesia tersebut.

Kegiatan vaksinasi booster dilaksanakan di area lobi kedatangan terminal internasional Bandara Ngurah Rai selama dua hari, 20 - 21 Januari 2022. Dalam pelaksanaan selama dua hari jumlah karyawan yang menerima vaksin booster berjenis AstraZeneca tersebut sebanyak 3.866 orang. 

Adapun para penerima vaksin booster selain karyawan Bandara  Ngurah Rai, yakni karyawan Otoritas Bandara Wilayah IV, Perum LPPNPI, Bea Cukai, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas 1 Denpasar, Imigrasi, Karantina, Basarnas, maskapai, dan ground handling.

"Sebagaimana kita ketahui bersama, pandemi Covid-19 belum berakhir, penularan Covid-19 masih terjadi. Selain mematuhi protokol kesehatan, setiap aktivitas juga perlu adanya peningkatan ketahanan tubuh melalui pemberian vaksin booster bagi seluruh ruang lingkup Komunitas Bandara," terang Herry AY Sikado, General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Sabtu (22/1/2022).

Herry menambahkan, kegiatan vaksinasi ini dilakukan agar menciptakan rasa aman dan sehat dalam melayani para pengguna jasa. Sehingga meningkatkan kepercayaan pengguna jasa transportasi udara kepada komunitas Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai dalam mengantisipai penularan Covid-19.

“Kami terus berupaya memastikan seluruh petugas yang beraktivitas di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali telah memperoleh vaksinasi sehingga tidak menutup kemungkinan akan ada sesi selanjutnya pemberian vaksin booster susulan," ungkap Herry.

Terkait pelaksanaan vaksinasi booster ini, lanjut Herry, merupakan konstribusi sinergi antarkomunitas bandara yang diinisiasi pihak regulator, Otoritas Bandara Wilayah IV, serta sebagai pengatur teknis medis pelaksana vaksinasi oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Denpasar. 

“Jadi semuanya yang telah kami lakukan merupakan sinergi bersama agar dapat berjalan lancar dan sertifikat vaksinasinya pun dapat segera terbit pada hari itu juga,” sebut Herry.

Herry mengucapkan terima kasih dan memberi apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini selama 2 hari. Dikatakan, pelaksanaan vaksinasi booster dapat berjalan lancar dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan. 

“Saya berharap semoga dengan kegiatan vaksinasi booster Covid-19 dapat menekan pandemi dalam mendukung pemerintah mengantisipasi varian Covid-19," tutupnya.

Komentar