nusabali

3.417 Orang di Jembrana Divaksinasi Booster

  • www.nusabali.com-3417-orang-di-jembrana-divaksinasi-booster

NEGARA, NusaBali
Gebyar vaksinasi booster Covid-19 di Gedung Auditorium Jembrana, kawasan Civic Center, Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana, yang digelar sejak Jumat (14/1) ditutup pada Jumat (21/1) sore.

Selama sepekan lebih mengadakan gebyar vaksinasi booster tersebut, tercatat ada sebanyak 3.417 orang yang telah disuntik vaksin dosis ketiga.  Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Jembrana dr Gusti Bagus Ketut Oka Parwata, mengatakan khusus di hari terakhir, Jumat kemarin, ada 683 orang yang divaksinasi booster. Sementara total selama sepekan lebih kegiatan vaksinasi booster di Gedung Auditorium, tercatat sebanyak 3.417 orang yang sudah divaksin. “Dalam sehari jika dirata-ratakan ada kisaran 400 sampai 500 orang yang melaksanakan vaksinasi booster di auditorium,” ucap Oka Parwata.

Setelah pelaksanaan di auditorium itu, selanjutnya layanan vaksinasi booster akan dilaksanakan di masing-masing faskes (fasilitas kesehatan). Baik itu di 10 puskesmas yang tersebar di Jembrana termasuk di Rumah Sakit Umum (RSU) Negara. “Jadi untuk selanjutnya, masyarakat bisa datang ke masing-masing faskes untuk mendapatkan vaksin booster,” ujar Oka Parwata.

Layanan vaksinasi booster itu, sambung Oka Parwata, diperuntukkan bagi warga yang sudah berusia 18 tahun ke atas, sudah mendapatkan vaksin dosis dua minimal 6 bulan sebelumnya dan lolos dalam tahap screening kesehatan.  Untuk mendaftar vaksinasi, masyarakat cukup membawa KTP.

Menurut Oka Parwata, sebenarnya layanan vaksinasi booster di puskesmas juga sudah berjalan sejak pekan lalu. Namun selama sepekan terakhir ini, di puskesmas belum begitu maksimal karena masih difokuskan vaksinasi booster di Gedung Auditorium Jembrana. “Untuk vaksinasi booster ini tetap diprioritaskan kepada lansia. Tetapi kalau ada warga yang sudah memenuhi syarat (divaksin booster), kami juga layani,” ucap Oka Parwata. *ode

Komentar