nusabali

TP PKK Badung Bersama Organisasi Kewanitaan Melaksanakan Tirtayatra

  • www.nusabali.com-tp-pkk-badung-bersama-organisasi-kewanitaan-melaksanakan-tirtayatra

MANGUPURA, NusaBali
Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Badung bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) Kabupaten Badung melaksanakan Tirtayatra ke Pura Pulaki, Pura Kerta Kawat dan Pura Melanting, Jumat (21/1).

Kegiatan tersebut selain dalam rangka membangun soliditas antar organisasi kewanitaan di Kabupaten Badung, sekaligus untuk mendekatkan diri dengan Sang Pencipta.

Ketua TP PKK Badung Nyonya sih Giri Prasta, mengatakan kegiatan yang merupakan program TP PKK Badung dengan organisasi kewanitan Badung ini, memang rutin dilaksanakan. Biasanya kegiatan tirtayatra dilakukan setiap awal bulan atau akhir bulan. Untuk kali ini kegiatan yang dilakukan mengambil tema “Arisan Sembahyang ke Pura-Pura”.

“Jadi tujuan dari kegiatan untuk memohon kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa agar di masa pandemi ini masyarakat diberikan kekuatan dan ketabahan di dalam menjalani swadharmanya,” ujar Nyonya Seniasih Giri Prasta.

Pihaknya juga berharap melalui kegiatan tirtayatra ini Ida Sang Hyang Widi Wasa senantiasa memberikan sinar sucinya kepada buana agung dan buana alit, sehingga umat manusia beserta semua mahluk ciptaan Tuhan dijauhkan dari mara bahaya dan senantiasa diberikan kerahayuan. *ind

Komentar