nusabali

Waspada Angin Kencang Berdurasi Singkat

  • www.nusabali.com-waspada-angin-kencang-berdurasi-singkat

MANGUPURA, NusaBali
Hujan deras disertai angina kencang masih berpotensi terjadi di wilayah Bali, termasuk di Kabupaten Badung.

Sebab, Balai Besar Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BBMKG) Wilayah III memprediksi, saat ini Bali sedang memasuki puncak musim hujan.

Prakirawan BBMKG Wilayah III Denpasar, Diana Hikmah, mengatakan hujan dengan intensitas ringan hingga sedang masih dapat terjadi di seluruh wilayah Provinsi Bali. “Patut diwaspadai potensi hujan lebat bersama dengan petir atau kilat. Kemudian ada juga angin kencang berdurasi singkat untuk sebagian besar daerah Bali,” ujar Diana, Kamis (20/1).

Menurutnya, hujan lebat disertai angin kencang dapat terjadi di daerah Bali bagian selatan, terutama Kabupaten Badung. Namun angin kencang diprediksi tidak berlangsung lama. “Untuk di daerah perairan atau pesisir pantai kecepatan angina berpotensi 2-15 knot setara dengan 30 km/jam,” kata Diana.

Kemudian cuaca pada Jumat ini, khusus untuk Kabupaten Badung masih berpotensi hujan. “Untuk perkiraan cuaca besok (hari ini) cerah hingga berawan. Tapi masih berpotensi hujan ringan pada dini hari sampai pagi,” jelas Diana.

Lebih lanjut dikatakan, secara umum untuk daerah Provinsi Bali sedang memasuki pincak musim hujan. Maka dari itu pihaknya berharap seluruh masyarakat dapat berhati-hati dari dampak yang ditimbulkan.

“Untuk masyarakat yang beraktivitas di luar rumah agar mewaspadai hujan disertai dengan angin kencang, namun berdurasi singkat,” imbaunya. *asa

Komentar