nusabali

Lagi, Pohon Perindang Tumbang di Gilimanuk

  • www.nusabali.com-lagi-pohon-perindang-tumbang-di-gilimanuk

NEGARA, NusaBali
Musibah pohon perindang tumbang kembali terjadi di Jalan Umum Denpasar-Gilimanuk, wilayah Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Jembrana, Selasa (18/1) sore.

Tumbangnya pohon perindang saat hujan itu sempat menutup setengah badan jalan. Berdasar informasi, musibah pohon perindang tumbang di Jalan Umum Denpasar-Gilimanuk, tepatnya di seberang Rumah Makan Bakungan, Lingkungan Penginuman itu terjadi Selasa sekitar pukul 16.30 Wita. Beruntung tidak ada korban maupun kendaraan yang tertimpa dalam musibah pohon tumbang itu. Namun setengah badan jalan dari arah Gilimanuk sempat tertutup batang pohon.

Dikhawatirkan memicu kemacetan lalu lintas, jajaran kepolisian dari Polsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk dikerahkan untuk mengevakuasi batang pohon yang menutup jalan. Dengan mengerahkan 5 orang personel yang dipimpin oleh Perwira Pengendali (Padal) Iptu I Kadek Ardana, batang pohon itu berhasil dibersihkan pada sekitar pukul 16.45 Wita atau berselang 15 menit setelah kejadian.

“Kami langsung gerak cepat agar tidak mengganggu kelancaran lalu lintas. Sekitar pukul 16.45 Wita, pohon tumbang tersebut sudah bisa kami bersihkan meski masih dalam keadaan hujan,” ucap Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk Kompol I Gusti Putu Dharmanatha, Rabu (19/1).

Musibah pohon perindang tumbang di Gilimanuk pada Rabu kemarin itu, diketahui menjadi kejadian yang ketiga kali selama dua bulan terakhir ini. Sebelumnya pada Desember 2021 lalu, juga sempat terjadi dua kali musibah pohon perindang yang tumbang. Masing-masing di depan Anjungan Betutu Gilimanuk (ABG) dan di seberang Hotel Lestari, Lingkungan Penginuman.

Beruntung saat musibah pohon tumbang itu, tidak sampai menimpa orang ataupun kendaraan.  Di tengah musim hujan yang masih berlangsung, masyarakat pengguna jalan diharapkan tetap waspada dan berhati-hati. “Selama musim hujan, masyarakat kami imbau untuk berhati-hati. Karena tidak menutup kemungkinan ada pohon tumbang lagi,” ujar Kompol Dharmanatha. *ode

Komentar