nusabali

Puncak Pelebon Tjokorda Pemecutan XI, Sejumlah Ruas Jalan Ditutup

  • www.nusabali.com-puncak-pelebon-tjokorda-pemecutan-xi-sejumlah-ruas-jalan-ditutup

DENPASAR, NusaBali
Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Denpasar akan menutup beberapa ruas jalan saat puncak Pelebon Ida Tjokorda Pemecutan XI yang akan digelar pada Sukra Paing Matal, Jumat (21/1).

Kadishub Kota Denpasar, I Ketut Sriawan mengatakan sebelum penutupan untuk pelebon dilakukan, penutupan awal juga dilakukan untuk pemasangan bade tumpang solas. Ada dua alternatif terkait penutupan Jalan Thamrin ini. Jika masih memungkinkan satu lajur jalan digunakan, maka akan diterapkan sistem buka tutup di Jalan Thamrin.

Namun jika tidak memungkinkan, maka Jalan Thamrin akan tetap ditutup total. Sriawan menambahkan, rekayasa lalulintas ini akan berlaku hingga tanggal 21 Januari 2022. Saat pelaksanaan pelebon tanggal 21 Januari 2021, pihaknya meminta agar warga yang tidak berkepentingan tidak lewat di Jalan Thamrin. Hal ini dikarenakan akan ada penutupan total Jalan Thamrin.

Untuk kendaraan dari arah Jalan Hasanuddin akan diarahkan ke Jalan Gunung Kawi menuju Jalan Gajah Mada. Selain itu juga diarahkan ke Jalan Bukit Tunggal.

Sementara itu jalan dari arah Jalan Gajah Mada menuju ke Jalan Hasanuddin akan ditutup. “Semua kendaraan diminta lurus menuju ke kawasan Catur Muka, tidak ada yang ke Jalan Hasanuddin lagi,” ungkapnya. Untuk kendaraan dari arah Jalan Imam Bonjol akan mulai diseleksi di simpang Jalan Teuku Umar Buagan.

Kendaraan ini akan diarahkan ke Jalan Teuku Umar Barat maupun Jalan Teuku Umar Timur. Selain itu, di simpang Imam Bonjol-Jalan Subur maupun simpang Imam Bonjol-Jalan Gunung Karang juga akan ada seleksi kendaraan agar tidak mengarah ke Jalan Thamrin.

Hal ini dikarenakan saat puncak pelebon bade akan mengarah ke Setra Badung lewat Jalan Imam Bonjol. Sementara itu, bade yang awalnya dikerjakan di Setra Badung Denpasar sudah dipindahkan ke depan puri pada, Selasa 18 Januari 2022 malam. *mis

Komentar