nusabali

Pengurus Anyar DPC Gerindra Buleleng Sowan ke Bupati

Gerindra Buleleng Beri Sinyal Merapat ke PDIP

  • www.nusabali.com-pengurus-anyar-dpc-gerindra-buleleng-sowan-ke-bupati

SINGARAJA, NusaBali
Kepengurusan anyar DPC Gerindra Buleleng sowan ke Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, Rabu (19/1).

Pengurus diterima di ruang kerja Bupati yang juga Ketua DPC PDIP Buleleng ini. Meski agenda awal hanya perkenalan pengurus baru, obrolan ringan kedua belah pihak memberi sinyal Gerindra akan merapat ke PDIP pada Pilkada 2024 mendatang.

Ketua DPC Gerindra Buleleng, Gede Harja Hastawa tak menampik hal tersebut. Bahkan menurutnya kesepakatan koalisi antara Gerindra dengan PDIP yang terbangun dari pusat ke daerah tetap terjaga. “Ya tidak saja untuk 2024 (Pemilu dan Pilkada) tetapi lebih dari itu. 2024 masih jauh tetapi pasti ujung-ujungnya perlu persiapan untuk pesta demokrasi ini,” ungkap Harja yang juga seorang advokat ini.

Lalu bagaimana dengan perkembangan situasi politik jelang Pilpres 2024 mendatang?. Menurutnya  DPC Gerindra Buleleng akan mengikuti kebijakan DPP Gerindra. “Kami kan Top Down. Gerindra pusat sejauh ini sudah berkoalisi dengan baik bangun negara, di daerah juga begitu. Kalau sudah nyaman, baik dan saling menghargai kenapa harus melirik yang lain. Mudah-mudahan ke depannya hubungan tetap baik dan nyaman,” imbuh Harja Astawa.

Kepengurusan DPC Gerindra yang baru menurut Harja Hastawa siap bersaing secara elegan dengan program dan kinerja. Terlebih dalam kepengurusan baru itu banyak kader-kader muda dan kader intelektual yang bergabung. Harja juga menyebut sangat setuju dengan pesan Bupati Agus Suradnyana yang akan mengakhiri masa jabatannya Agustus mendatang, tetap menjaga komunikasi dan silaturahmi. Termasuk harapan semua Partai Politik (Parpol) di Buleleng dapat bersaing dengan elegan melalui kegiatan dan program kerjanya untuk bersama memajukan Buleleng.

Selain sowan ke Bupati Buleleng, pengurus DPC Gerindra Buleleng juga menyambangi KPU Buleleng. Perkenalan pengurus baru kepada KPU juga diharapkan Harja dapat membangun komunikasi yang baik. “Tadi kami minta KPU yang sudah menerima kami dengan baik bersedia memberikan keterbukaan informasi. Sehingga tidak terulang kembali ketegangan Gerindra dengan KPU seperti tahun 2019 lalu, karena miskomunikasi,” ucap dia.

Sementara itu Bupati Putu Agus Suradnyana mengajak seluruh partai politik (parpol) yang ada untuk bergerak bersama dalam rangka pembangunan di Kabupaten Buleleng. Menurutnya parpol merupakan salah satu pilar pembangunan di tingkat nasional maupun daerah. “Perwakilan atau representasi parpol yang duduk di legislatif menjadi mitra penting pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng. Salah satunya Partai Gerindra ini untuk membantu pembangunan di Kabupaten Buleleng,” ucap Ketua DPC PDI Perjuangan Buleleng ini.

Dia pun berharap seleksi kader untuk menjadi calon legislatif (caleg) agar dilakukan secara serius. Benar-benar melihat kualitas yang dimiliki oleh kader yang akan dicalonkan. Mantan Ketua Komisi III DPRD Bali ini pun mengatakan dalam kontestasi politik tentu akan ada dinamika. Salah satunya terkait koalisi.

“Dilihat dari sisi manapun koalisi bukan hanya sebuah jabatan semata tetapi juga merupakan struktur tentang model pemerintahan yang akan membawa nasib bangsa atau daerah itu sendiri. Sehingga dalam pembangunan yang lebih baik, dinamika ini harus dikesampingkan,” tutup Agus Suradnyana. *k23

Komentar