nusabali

Walikota Jaya Negara Hadiri Pemelaspasan dan Peresmian TPS3R Desa Pemecutan Kelod

  • www.nusabali.com-walikota-jaya-negara-hadiri-pemelaspasan-dan-peresmian-tps3r-desa-pemecutan-kelod

DENPASAR, NusaBali
Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara menghadiri upacara melaspas bangunan, Ngenteg Linggih sekaligus meresmikan Tempat Pembuangan Sampah Reuse, Reduce dan Recycle (TPS3R) Eka Panca Buana Lestari Desa Pemecutan Kelod, Kecamatan Denpasar Barat bertepatan dengan Purnama Kawulu pada Soma Pon Matal, Senin (17/1).

Juga dilaksanakan Mendem Dasar dan Mendem Pedagingan serta Penandatanganan Prasasti. Hadir pada kesempatan tersebut Dandim 1611/Badung Kolonel Inf Dody Triyo Hadi, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana, Kadis PUPR Kota Denpasar AA Ngurah Bagus Airawata, Kadis LHK Kota Denpasar IB Putra Wirabawa, Plt Kadis PMD I Wayan Herman, Kabag Administrasi Pembangunan Setda Kota Denpasar I Gede Cipta Sudewa, Plt Camat Depasar Barat IB Purwanasara dan OPD terkait lainnya.

Walikota Denpasar IGN Jaya Negara mengapresiasi masyarakat Desa Pemecutan Kelod karena bersama-sama berkomitmen untuk menyelesaikan permasalahan sampah dengan membangun bersama-sama TPS3R ini. “Dengan adanya komitmen dari semua pihak dan masyarakat Desa Pemecutan Kelod pembangunan TPS3R ini dapat berjalan lancar. Ke depan dengan pengolahan sampah metode 3R, yakni Reduce Reuse Recycle selain bermanfaat bagi lingkungan juga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi sehingga berpotensi terbukanya lapangan pekerjaan yang baru bagi masyarakat sekitar,” ujar Jaya Negara.

Perbekel Pemecutan Kelod, I Wayan Tantra menjelaskan pembangunan TPS3R di wilayahnya merupakan komitmen bersama di dalam menuntaskan pemasalahan sampah di Kota Denpasar.

"Pembangunan TPS 3R ini merupakan kehormatan bagi kami selaku Perbekel. Sehingga dengan dibangunnya TPS3R ini dapat menangani permasalahan sampah khususnya di wilayah Desa Pemecutan Kelod dan di Denpasar pada umumnya serta dengan diresmikan TPS 3R ini bisa beroperasi sehingga permasalahan sampah yang selama ini menjadi beban bisa kita atasi secara bertahap," ujarnya. Selebihnya dia juga berharap agar masyarakat ikut dalam melakukan pemilahan sampah sehingga lebih mudah diolah. *mis

Komentar