nusabali

KONI Gianyar Andalkan Atlet Puslag di Porprov Bali

  • www.nusabali.com-koni-gianyar-andalkan-atlet-puslag-di-porprov-bali

GIANYAR, NusaBali
KONI Kabupaten Gianyar bertumpu pada 311 atlet dari 32 cabor dari program Pusat Latihan Atlet Gianyar (Puslag) untuk ajang Porprov Bali XV 2022.

Program Puslag terus digulirkan sejak dilaunching akhir 2019 dan kembali dijalankan mulai awal 2022.
Menurut Sekum KONI Kabupaten Gianyar, I Made Erawan, program Puslag digeber dua tahun berjalan. Atlet Puslag adalah peraih medali di Porprov Bali XIV 2019 di Tabanan yang masih bisa tampil pada Porprov nanti. Menurut Erawan, mereka patriot terbaik di cabornya yang dipersiapkan sejak lama dan berkelanjutan.

“Dengan persiapan lebih matang, diharapkan memberikan prestasi maksimal. Apalagi KONI Gianyar didukung penuh Bupati Made Mahayastra,”kata Erawan, yang juga guru SMKN Silakarang.

Erawan juga menambahkan, kesiapan atlet Gianyar saat ini masih dalam tahap latihan baik di klubnya maupun di Pengkab cabang olahraga (cabor) masing-masing. Menurut Erawan, pihaknya saat ini masih menunggu kepastian resmi untuk pembagian cabor. Sebab sebelumnya, kata Erawan, baru sebatas rencana awal memplot sejumlah daerah menggulirkan cabor tertentu dengan sistem Porprov gotong royong.

"Sekarang pembagian cabor-nya masih sementara. Nanti kalau sudah jelas termasuk nomor-nomor yang dipertandingan maka kami akan merilis berapa jumlah atlet penghuni kontingen Gianyar,” kata Erawan.

Dengan demikian, kata Erawan, para atlet diminta terus meningkatkan kualitasnya sehingga lolos seleksi dan masuk Kontingen Gianyar. Hal itu menjadi permintaan KONI Gianyar, karena daerah lain juga pasti mempersiapkan diri sedemikian rupa.

Sementara sejak dua tahun terakhir 311 atlet di program Puslag rutin mendapatkan uang transport. Termasuk juga jadwal rutin kegiatan gym di dekat Kantor KONI Gianyar. Melihat persiapan yang matang, atlet Gianyar diyakini paling siap menatap Porprov Bali XV 2022. *dek

Komentar