nusabali

Bola Voli Dituntut Berprestasi

Nyoman Putra Erawan Dilantik Pimpin PBVSI Bangli

  • www.nusabali.com-bola-voli-dituntut-berprestasi

Di Buleleng dan Badung sudah ada sekolah bola voli, saya harap di Bangli juga ada sekolah bola voli. Mereka kan mendapat dukungan penuh dari pemerintah, semoga saja para atlet dapat  terfasilitasi dengan baik untuk berprestasi.

BANGLI, NusaBali

Sang Nyoman Putra Erawan secara resmi dilantik sebagai ketua umum PBVSI Bangli periode 2021-2025 oleh Ketua Umum Pengprov PBVSI Bali Nyoman Sukanada. Usai dilantik, kepengurusan Pengcab PBVSI Bangli pun dituntut mampu mengukir prestasi dan meraih medali pada Porprov Bali XV 2022, yang digelar September nanti.

Keinginan itu dilontarkan Sukanada, setelah dirinya melihat kekompakan para pengurus PBVSI Bangli saat pelantikan di kantor Bupati Bangli, Sabtu (15/1). Sukanada berharap tim voli Bangli dapat mencapai prestasi puncak di ajang Porprov nanti.

“Alasan saya setelah melihat para pengurus antusias dan kompak dalam pembinaan bola voli di Kabupaten Bangli," kata Nyoman Sukanada, Senin (17/1).

Menurut Sukanada, komitmen pengurus disambut dengan baik karena ada ratusan klub bolavoli di Bangli. Sukanada pun menilai, jumlah itu hal yang sangat positif dan dapat membangkitkan kompetisi di internal PBVSI Bangli.

"Saya yakin di Bangli itu sudah maniak dengan bola voli, cabor yang begitu memasyarakat dan digemari masyarakat luas. Jadi, lebih gampang mencari atlet disiapkan untuk ajang Porprov," kata Sukanada, yang juga mantan Direktur PDAM Badung itu.

Untuk itu, Sukanada pun berharap para pengurus di tingkat kabupaten di Bali terus bersinergi dengan Pengprov PBVSI Bali. Hal itu juga agar mendapat perhatian dari pemerintah dan KONI Kabupaten Bangli. Sehingga ke depannya prestasi dapat terus meningkat.

"Sebelumnya waktu di ajang Porprov Bali XV 2019 di Tabanan, Bangli finish peringkat 4. Di Porprov nanti saya harap ditingkatkan jadi medali," kata Sukanada.

Menurut Sukanda, jumlah klub yang banyak akan menjadi tantangan tersendiri bagi Bangli. Selain itu juga akan lebih mudah melakukan seleksi atlet Porprov.

"Di Buleleng dan Badung sudah ada sekolah bola voli, saya harap di Bangli juga ada sekolah bola voli. Mereka kan mendapat dukungan penuh dari Pemerintah, semoga saja atletnya terfasilitasi dengan baik dalam pola pembinaan nantinya," kata Sukanada.

Sementara Sang Nyoman Putra Erawan mengatakan, program ke depan akan diadakan penjaringan secara terbuka untuk semua klub bola voli di Kabupaten Bangli untuk persiapan Porprov. Menurutnya, semua klub akan dilibatkan dalam proses rekrutmen nanti. Semua itu guna mendapatkan bibit yang kita harapkan mampu bersaing di pesta multi event dua tahunan antar Kabupaten/Kota.

"Dalam waktu dekat kita akan undang perwakilan semua klub dalam proyeksi Porprov, bagi saya untuk meraih sebuah prestasi bukanlah perkara mudah, namun saya optimis suatu saat nanti kita pasti bisa meraih prestasi di ajang Porprov," kata Nyoman Putra Erawan, yang juga mantan Perbekel Awan Kintamani itu. *dek

Komentar