nusabali

Bupati Lepasliarkan 3.000 Merpati di Alun-alun Kota Bangli

  • www.nusabali.com-bupati-lepasliarkan-3000-merpati-di-alun-alun-kota-bangli

BANGLI, NusaBali
Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta dan Wakil Bupati I Wayan Diar lepasliarkan 3.000 burung merpati di alun-alun Kota Bangli, Minggu (16/1).

Pelepasan merpati serangkaian peresmian alun-alun kota Bangli diprakarsai Paguyuban Merpati Bangli. Acara juga dihadiri Ketua DPRD Bangli I Ketut Suastika.

Bupati Sedana Arta mengucapkan terima kasih kepada Paguyuban Merpati Pos Singamandawa, Paguyuban Merpati Bali, dan paguyuban merpati dari Jawa. Menurut Bupati Sedana Arta, Bangli memiliki potensi-potensi yang sangat luar biasa pada seni, budaya, dan komunitas. Jika masih ada komunitas-komunitas yang belum bisa ikut berpartisipasi saat launching alun-alun kota Bangli, diberikan ruang pada HUT Bangli mendatang. Bupati juga merencanakan buka even setiap Jumat, Sabtu, dan Minggu.

Bupati Sedana Arta akan kampanyekan alun-alun kota Bangli menjadi salah satu destinasi di kota Bangli. Bupati berharap pemuda-pemuda di Kabupaten Bangli dengan kreativitasnya bisa menarik pemuda-pemuda dari kabupaten/kota lainnya. “Kami berikan ruang seluas-luasnya bagi komunitas untuk beraktifitas,” kata Ketua DPC PDIP Bangli ini. Bupati akan buatkan jadwal kegiatan sehingga seluruh komunitas di Kabupaten Bangli bisa memanfaatkan alun-alun.

Penasehat Paguyuban Merpati Bangli I Wayan Wedana mengatakan, pelepasan burung merpati merupakan rangkaian pembukaan alun-alun kota Bangli. Wayan Wedana berharap kegiatan ini jadi kebangkitan Bangli menuju Bangli Era Baru sehingga mampu bersaing dengan kabupaten/kota di Bali, bahkan nasional. “Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pecinta burung merpati yang sudah hadir di Kabupaten Bangli dan Bapak Bupati yang sudah memfasilitasi pelepasan tiga ribu burung merpati,” ungkap Wayan Wedana. *esa

Komentar