nusabali

Direktur RSUP Sanglah Buka Turnamen Tenis Lapangan

  • www.nusabali.com-direktur-rsup-sanglah-buka-turnamen-tenis-lapangan

DENPASAR, NusaBali
Direktur Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah Wayan Sudana membuka kejuaraan Tenis Lapangan, di Lapangan Tenis Prajaraksaka, Kepaon, Denpasar, Sabtu (15/1).

Kejuaraan diikuti 142 peserta dan berlangsung hingga Minggu (16/1), dengan mempertandingkan empat kategori, yakni Kelompok Umur (KU) 40 ke atas dan KU 50 ke atas, serta kategori open untuk umum dan undangan.

Menurut Wayan Sudana, kejuaraan tersebut digelar dalam rangka HUT ke-62 RSUP Sanglah. Kejuaraan sedianya digelar akhir Desember 2021, tapi karena ada pembatasan PPKM. Sudana berharap kegiatan tersebut digelar tiap tahun, sehingga jadi agenda rutin.

"Kejuaraan ini untuk mempererat silahturahmi penghobi tenis lapangan se Bali, agar tetap semangat dan memupuk jiwa sportivitas. Selain itu, juga menjaga imun dalam situasi pandemi," kata Sudana.

Sedangkan Ketua Panitia, I Gusti Ngurah Ketut Sukadarma menambahkan, kejuaraan dibagi dalam empat kategori. Menurutnya, kategori open diikuti 16 pasang, KU 40 ke atas 17 pasang, KU 50 ke atas 19 pasang, dan khusus undangan 19 pasang. Jadi, secara keseluruhan diikuti 142 peserta.

"Babak penyisihan hari pertama dipusatkan di Lapangan Prajaraksaka Kepaon Denpasar, sedangkan pada hari kedua untuk semi final dan final di Lapangan Liga Tenis Sanur," tutur Gusti Sukadarma.

Menurut Gusti Sukadarma kejuaraan dapat digelar berkat dukungan Bank BPD, Koperasi Kamadhuk, PELTI Bali, dan terutama panitia yang disuport KSM Penyakit Dalam RSUP Sanglah.

Gusti Sukadarma menambahkan, peserta kategori open dan kelompok umur untuk umum, sedangkan undangan dari internal KSM, BPD, PLN, Unud, RS se- Bali. Kata Gusti Sukadarma, kategori open tujuannya untuk memberi kesempatan kepada atlet-atlet tenis untuk meningkatkan kemampuannya. *dek

Komentar