nusabali

'Mangga Deklarasi Airlangga Capres 2024

  • www.nusabali.com-mangga-deklarasi-airlangga-capres-2024

MANGUPURA, NusaBali
Ketua Umum DPP Partai Golkar yang juga Menteri Koordinator Perekonomian Kabinet Indonesia Maju Airlangga Hartarto terus dibumikan secara nasional oleh simpatisan dan pendukungnya sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

Adalah Teman Airlangga (Mangga) yang berisikan generasi milenial mendeklarasikan Airlangga sebagai Capres di Pilpres 2024, di Hotel Made, Jalan Raya Sempidi, Kelurahan Sempidi, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Sabtu (15/1) sore.

Mangga dengan bulat mendukung dan membumikan Airlangga Hartarto Capres 2024 mendatang. Hadir dalam deklarasi kemarin, Ketua Pembina Mangga Provinsi Bali Bagus Pratiksa Linggih alias Ajus, Koordinator Mangga Provinsi Bali Yonathan Andre Baskoro, anggota Dewan Penasihat Mangga Provinsi Bali Dewa Made Widiasa Nida. Selain itu para pentolan Mangga yang juga pimpinan Golkar di kabupaten/kota juga hadir. Seperti Ketua DPD II Golkar Denpasar I Wayan Mariyasa Wandira, Ketua DPD II Golkar Badung I Wayan Suyasa, dan sekitar 500-an orang Mangga se-Bali.

Acara deklarasi Mangga diisi dengan penyerahan bibit pohon komoditas ekspor dan pupuk untuk para petani milenial Bali. Selain itu, acara deklarasi juga diisi dengan kebulatan tekad serta pembacaan puisi oleh Ketua DPD II Golkar Denpasar Mariyana Wandira, untuk memotivasi elemen Mangga.

Pembina Mangga Provinsi Bali Ajus, mengatakan seluruh elemen Mangga yang mengikuti deklarasi selanjutnya diminta untuk menggelorakan Airlangga Presiden 2024 di seluruh Bali. “Kita minta Teman Airlangga menjadikan Bali sebagai salah satu basis dukungan untuk Pak Airlangga maju Pilpres 2024,” ucap politisi muda yang putra anggota Fraksi Golkar DPR RI Dapil Bali Gede Sumarjaya Linggih alias Demer ini, usai Deklarasi Mangga.

Ajus mengatakan mayoritas anggota Mangga adalah generasi muda dan pemilih pemula. Sehingga pihaknya sangat yakin, Airlangga mendapatkan sokongan kalangan generasi milenial di Bali. “Kita sangat optimistis dengan banyaknya generasi milenial di Mangga, akan memperkuat dukungan buat Airlangga Capres 2024. Mulai sekarang bekerja keras buat Pak Airlangga Hartarto untuk Pilpres 2024,” tegas Ketua DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Provinsi Bali ini.

Selain kalangan generasi milenial, Airlangga Hartarto menurut Ajus juga mendapatkan dukungan petani muda. Bahkan Airlangga cukup intensif berkomunikasi dengan kalangan petani. “Termasuk juga para petani muda, yang tentu selama ini sangat intensif berkomunikasi dengan Pak Airlangga, karena terkait dengan pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19. Beliau kan Menteri Koordinator Perekonomian yang banyak punya program dalam pemulihan ekonomi nasional,” tegas Korwil Musyawarah Kekeluargaan Gotong-Royong DPP MKGR ini.

Ajus mengatakan pemilih milenial di Bali potensinya sangat besar. Pihaknya pun mengajak milenial membumikan kerja-kerja Airlangga, yang saat ini sebagai Menteri Koordinator Perekonomian. “Pak Airlangga banyak meluncurkan program yang mendorong perekonomian masyarakat. Program pemulihan ekonomi yang diluncurkan harus digarap dan diimplementasikan di masyarakat oleh kaum milenial di Bali,” ucap Ajus.

Sementara Ketua DPD II Golkar Badung Wayan Suyasa mengatakan apresiasinya dengan generasi milineal yang melaksanakan Deklarasi Teman Airlangga, meskipun dalam situasi Pandemi Covid-19, dan semuanya sangat taat prokes. “Dalam situasi ini kami rangkul milenial, mereka yang usia 17 tahun sudah berani menyampaikan aspirasinya pada hajatan 2024. Mereka perwakilan seluruh Bali yang siap mendukung Pak Airlangga Capres 2024,” ujar Wakil Ketua DPRD Badung ini.

Sementara Dewan Penasihat Mangga, Dewa Nida menegaskan sosok Airlangga tokoh nasional yang low profile, namun betul-betul kerja dan dedikasi untuk Indonesia. “Sosok tokoh nasional yang kinerjanya buat kepentingan masyarakat tak perlu diragukan lagi. Terlebih di masa pandemi Covid-19 ini, Pak Airlangga memiliki peran penting, dan mendapatkan kepercayaan Presiden Joko Widodo sebagai Menko Perekonomian untuk memulihkan perekonomian masyarakat Indonesia,” kata politisi asal Desa Akah, Kecamatan/Kabupaten Klungkung yang juga anggota Departemen Pariwisata DPP Partai Golkar ini. *nat

Komentar