nusabali

Bupati Gede Dana Awali Vaksinasi Booster

  • www.nusabali.com-bupati-gede-dana-awali-vaksinasi-booster

AMLAPURA, NusaBali
Bupati Karangasem I Gede Dana secara simbolis mengawali program vaksinasi booster, yang digelar di RSUD Karangasem Jalan Ngurah Rai Amlapura, Sabtu (15/1) pagi.

Ikut ambil bagian dalam program vaksinasi booster, Ketua DPRD I Wayan Suastika, Dandim Letkol Inf Sutikno, Sekda I Ketut Sedana Merta, Kadis Kesehatan I Gusti Bagus Putra Pertama, Direktur RSUD Karangasem I Wayan Suardana, dan petugas vaksinator lainnya.

“Baik vaksinasi I, vaksinasi II, dan vaksinasi booster, tidak merasakan apa-apa, selama ini baik-baik saja. Habis menjalani vaksinasi langsung bisa kerja,” kata Bupati asal Banjar Lebah, Desa Datah, Kecamatan Abang.

“Vaksinasi booster ini untuk warga usia di atas 18 tahun, lansia, dan komorbit. Hanya warga yang telah menjalani vaksinasi dua kali yang bisa ikut vaksinasi booster. Warga Karangasem jangan takut ikut vaksinasi booster,” ujar Bupati Gede Dana.

Gusti Pertama mengatakan, sasaran vaksinasi booster adalah warga usia di atas 18 tahun sebanyak 244.664 orang, lansia 53.334 orang, dan pelayan publik sebanyak 31.793 orang. “Jadi vaksinasi booster itu untuk warga usia di atas 18 tahun, lansia, dan komorbit,” ucapnya.

Selanjutnya masyarakat dapat mengikuti vaksinasi booster di 12 puskesmas se-Karangasem, RSUD, di samping petugas kesehatan mendekatkan pelayanan ke desa-desa dan banjar-banjar, terutama saat melayani lansia.

Hadir melayani Bupati Gede Dana saat vaksinasi booster, Direktur RSUD Karangasem dr I Wayan Suardana, petugas medis RSUD dr I Ketut Budiarta, Kabid SDM dan Penjaminan Mutu RSUD Karangasem I Wayan Arsiawan Adi, dan tenaga vaksinator dari RSUD. *k16

Komentar