nusabali

Badung Salurkan Bantuan kepada 5.803 Keluarga Penerima Manfaat

  • www.nusabali.com-badung-salurkan-bantuan-kepada-5803-keluarga-penerima-manfaat

MANGUPURA, NusaBali
Pemerintah Kabupaten Badung melalui Dinas Sosial menyalurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Kementrian Sosial kepada 5.803 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Jumat (14/1) di Balai Budaya Giri Nata Mandala, Puspem Badung.

Besaran bantuan yang diberikan kepada masing-masing KMP sebesar Rp 1 juta. Untuk diketahui BPNT adalah salah satu bantuan sosial atau bansos yang diberikan pemerintah kepada KPM. Pada tahun 2022 ada sekitar 18,8 juta KPM yang akan menerima bantuan ini.

Berdasarkan petunjuk Kemensos, guna mempercepat proses penyaluran bantuan tersebut, Dinas Sosial bersama Bank BNI melakukan penyerahan bantuan dalam bentuk cash sebesar Rp 1 juta rupiah per KPM.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Badung Ketut Sudarsana, mengatakan masyarakat yang mendapatkan bantuan telah melewati serangkaian verifikasi dan cleansing. Proses verifikasi dan cleasing data tersebut, lanjut mantan Kepala Badan Lingkungan Hidup itu, telah disesuaikan dengan kriteria yang ditetapkan oleh pihak Kemensos.

“Masyarakat yang mendapatkan bantuan ini merupakan yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos,” jelasnya. *ind

Komentar