nusabali

Enam Pedansa Bali Ikut Seleknas SEA Games

  • www.nusabali.com-enam-pedansa-bali-ikut-seleknas-sea-games

JAKARTA, NusaBali
Enam pedansa Bali mengikuti seleksi nasional (Seleknas) SEA Games Vietnam, pada 12-23 Mei 2022. Seleknas dimulai pada Sabtu (15/1) ini, di Jakarta.

"Kami baru sampai Jakarta mengikuti seleknas. Ada tiga pasang pedansa Bali. Saya bersama Chisya di kelas standar. Lalu Gus Raka dan Wulan Maharani, serta Basilius dan Ayu Mariesta di kelas latin," ujar I Gusti Ngurah Aditya Surya Bayu atau biasa disapa Adit, Jumat (14/1).

Sampai di Bandara Soekarno Hatta mereka langsung ke penginapan. Lalu istirahat untuk menjaga kondisi agar tampil bugar dan prima saat seleksi nanti. Adit mengatakan, mereka sudah mempersiapkan diri untuk mengikuti seleknas.

Mereka juga berlatih intensif sejak awal Januari 2022. Latihan mereka lakukan sehari dua kali selama dua jam di daerah Sanur. Bahkan, latihan dilakukan hingga mendekati keberangkatan ke Jakarta.

"Kamis lalu kami masih latihan. Jumat, kami istirahat full karena baru saja sampai di Jakarta," ucap Adit.

Adit/Chisya akan bersaing dengan sembilan pasang atlet dari daerah lain. Dari sembilan pasang itu ada sejumlah pesaing kuat. Antara lain dari Jakarta, Jogjakarta dan Jawa Barat.

"Mereka merupakan atlet senior," kata pedansa SEA Games Filipina 2019. Meski memiliki sejumlah pesaing kuat, Adit tidak terlalu memikirkan rivalnya. Justru, Adit dan pasangannya siap konsentrasi penuh agar tampil bagus saat seleksi. Adit/Chisya sendiri sudah melihat sejumlah video atlet-atlet dansa dari luar negeri. Dari video itu, mereka mempelajari bagaimana koreografi  dan tekniknya. Lalu terus berlatih giat demi memperolah gerakan bagus. Sebab, Adit/Chisya ingin membela Indonesia kembali di ajang SEA Games.

"Saya optimis bisa lolos seleknas, karena telah mempersiapkan diri," tegas Adit. Jika lolos, mereka langsung menjalani Pelatnas. *k22

Komentar