nusabali

Persebaya Benahi Belakang, PSM Percaya Diri Menang

  • www.nusabali.com-persebaya-benahi-belakang-psm-percaya-diri-menang

DENPASAR, NusaBali
Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso membenahi kelemahan lini pertahanan timnya, menjelang laga lawan PSM Makassar pada pekan ke-19 Liga 1 2021/2022, di Gelora Ngurah Rai, Denpasar, Jumat (14/01) malam, pukul 21.45 WITA.

Menghadapi Juku Eja (julukan PSM), tim Bajul Ijo (julukan Persebaya) punya modal bagus, yakni tak terkalahkan dalam 12 laga terakhir di Liga 1.

“Tapi dalam dua kali laga terakhir, meskipun kami menang, ada gol masuk ke  gawang kami. Tentunya ini jadi evaluasi bagi kami agar pemain belakang kami lebih solid, tapi itu dalam sepakbola masih normal," kata Aji Santoso, dalam jumpa pers virtual, Kamis (13/01).

Aji menekankan agar kesalahan tersebut tidak terjadi, sehingga lawan tidak mudah membobol gawang Persebaya. Dia sudah mewanti-wanti kepada seluruh anak asuhnya.

“Tentunya ini menjadi motivasi bagi pemain untuk tampil lebih bagus lagi saat menghadapi PSM," kata mantan pemain Arema dan Persebaya itu.

Aji juga menegaskan bahwa Persebaya sudah mempersiapkan tim dengan baik. Semua pemain juga sudah bergabung, termasuk Ricky Kambuaya. Hanya Alie Sesay yang belum bergabung dengan tim karena menjalani karantina. Sebelumnya, dia sempat dipanggil membela Timnas Sierra Leone untuk Piala Afrika.

Sementara itu, Pelatih PSM Joop Gall mengungkapkan timnya sangat siap dan percaya diri menghadapi Persebaya. Menurut mantan pelatih GA Eagles (Belanda) ini, kemenangan atas Madura United beberapa waktu lalu menambah kepercayaan diri skuad Juku Eja.

"Ini laga yang sulit bagi PSM karena Persebaya tim yang tak pernah kalah dalam 12 laga terakhir. Tapi, dalam sepak bola apapun bisa terjadi," kata Joop Gall,  Kamis.

Menurut Joop Gall, seperti pada laga lawan Madura United, dirinya mendapatkan info terkait kekuatan dan kelemahan Persebaya. Baik lewat rekaman video pertandingan Persebaya atau berdiskusi dengan pemain senior PSM.

"Kalau kami bermain lebih baik dibandingkan saat lawan Madura United, Persebaya akan mendapatkan kesulitan," kata Joop Gall.

Pada putaran pertama musim ini, PSM mengalahkan Persebaya 3-1 pada laga pekan ke-3 (18/9). Saat itu, Bajul Ijo unggul dulu lewat gol Jose Wilkson. Lalu Juku Eja membalikkan keadaan lewat dua gol Anco Jansen dan satu gol Yakob Sayuri. *

Komentar