nusabali

Bupati Jembrana Gelar Cokelate Morning

Angkat Cita Rasa Cokelat Jembrana

  • www.nusabali.com-bupati-jembrana-gelar-cokelate-morning

NEGARA, NusaBali
Kualitas kakao fermentasi Jembrana telah diakui dunia. Apresiasi atas kakao/cokelat Jembrana dibuktikan dengan berhasilnya menembus pasar ekspor ke sejumlah negara Eropa.

Guna makin menguatkan cita rasa Kakao Jembrana, khususnya produk olahan cokelat, Pemkab Jembrana menggelar kegiatan cokelate morning bersama sebuah bank swasta, Kamis ( 13/1/2022).

Kegiatan ini digelar di ruang loby tamu lantai I Pemkab Jembrana, yang ‘disulap’ jadi galeri produk UMKM se-Jembrana. Bupati Jembrana I Nengah Tamba  mengatakan cokelat morning ini sebagai wujud menyapa tamu sekaligus memperlihatkan potensi alam di kabupaten ujung barat Bali, yakni Kakao. "Cokelat menjadi salah satu minuman  suguhan bagi tamu tamu kami yang datang ke Jembrana. Kita bangga karena kualitas cokelat Jembrana sudah diakui dan berkualitas baik," papar Tamba.

Lebih lanjut, kata Tamba, selain produksi kakao yang sudah disediakan petani Jembrana, perlu juga dipikirkan pasca produksi dari sisi  hilir. Terutama turunan produk kakao seperti bubuk cokelat dan lainnya. Salah satunya melalui ajang cokelat morning ini untuk mengenalkan produk-produk UKM.

Bupati juga berkomitmen akan mendukung produk – produk UMKM Jembrana yang mau maju . Dukungan itu Ia sampaikan kepada setiap anak muda, anak anak kreatif, ibu – ibu dan warga Jembrana yang ingin memulai usaha . Sehingga UMKM Jembrana terus bertumbuh “Kami dukung siapa saja yang mau berani tampil, ingin maju dan sukses. Ayo bangkit bersama , “ tandas Bupati Jembrana .

Hadir dalam kegiatan itu, Wabup Jembrana Patriana Krisna, Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gede Juliana, Dandim 1617 Jembrana Letkol Inf. Hasrifuddin Haruna, Komisaris Bank Hoki Bhakti Perdana Dalimi dan pimpinan OPD  lingkup Pemkab Jembrana.  *ode

Komentar