nusabali

Pohon Tumbang Timpa 2 Mobil Parkir

  • www.nusabali.com-pohon-tumbang-timpa-2-mobil-parkir

GIANYAR, NusaBali
Sebuah pohon Ancak setinggi 25 meter tumbang menimpa dua unit mobil sedang parkir di Lingkungan Tegallantang, Kelurahan/Kecamatan Ubud, Gianyar, Rabu (12/1) sekitar Pukul 13.44 Wita. Dua unit mobil tersebut yakni Fortuner DK 1495 QX dan Alya DK 1538 HX dikemudikan wisatawan.

Bencana tersebut mengejutkan warga sekitar lanjut dilaporkan ke petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gianyar. Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Gianyar IGN Dibya Presasta menjelaskan, bencana tersebut langsung ditangani TRC (tim reaksi cepat)

Regu D BPBD Gianyar. ‘’TRC meluncur ke TKP untuk menangani pohon tumbang ini. Penanganan pohon ini prioritas karena menimpa dua unit mobil," jelasnya.

Dia menyebut, penyebab kejadian itu karena cuaca extrem yang terjadi belakangan ini. Selain itu, tanah yang ditumbuhi pohon sedang labil, sehingga akar pohon tidak kuat menahan beban pohon yang cukup lebat. "Akibat kejadian tersebut nihil korban jiwa. Kerugian diperkirakan puluhan jutaan rupiah, karena terjadi kerusakan dua mobil itu," jelas pejabat asal Desa Tulikup, Kecamatan Gianyar ini.

Jelas dia, pukul 17.31 Wita, pohon tumbang yang menimpa dua mobil tersebut sudah dapat ditangani. Anggota TRC armada melanjutkan penanganan dampak bencana ke Desa Keliki. ‘’Karena di desa ini juga ada pohon tumbang melintang di jalan," jelas Dibya Presasta. Kata dia, Rabu kemarin, TRC BPDB Gianyar menangani tiga pohon tumbang sekaligus. Di antaranya pohon Waru tinggi 10 meter, Enau tinggi 15 meter, dan pohon Gamal tinggi 5 meter. "Pukul 19.18 Wita, semua pohon tumbang yang menghalangi badan jalan sudah dapat di tangani," jelasnya. *nvi

Komentar