nusabali

PWI–Bank BPD Bali Sinergi Wujudkan SDM Kompeten Bidang Jurnalistik dan Kehumasan

  • www.nusabali.com-pwi-bank-bpd-bali-sinergi-wujudkan-sdm-kompeten-bidang-jurnalistik-dan-kehumasan

DENPASAR, NusaBali
Pengurus PWI Provinsi Bali dipimpin ketuanya IGMB Dwikora Putra bertemu dengan Direktur Utama Bank BPD Bali I Nyoman Sudharma, dalam rangka memperkuat sinergitas sekaligus melakukan simakrama di Kantor Pusat Bank BPD Bali kawasan Niti Mandala, Denpasar, Rabu (12/1).

“Selain simakrama, kunjungan kami untuk mempertegas kerja sama yang telah terjalin selama ini sekaligus menyerahkan portofolio PWI Bali,” kata Dwikora yang langsung menyerahkan portofolio serta rencana program kerja sama PWI bersama Bank BPD di 2022.

Dwikora juga menjelaskan apa saja yang menjadi fokus PWI dalam membangun sumber daya manusia, baik eksternal ataupun internal, dalam menghadapi tantangan ke depan serta bagaimana meraup peluang yang ada.

“Jadi dari sepuluh program yang kami rencanakan, sembilan di antaranya semua terkait pendidikan, setelah itu baru kegiatan sosial,” tutur Dwikora yang didampingi Sekretaris PWI Bali I Wayan Dira Arsana.

PWI sebagai organisasi profesi wartawan selalu menggandeng pihak ketiga yang memiliki kepedulian yang sama dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM). Dwikora mencontohkan salah satu program yang  dijalankan beberapa waktu lalu yakni, bekerja sama dengan PLN UID Bali mengadakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di samping juga memberikan pelatihan jurnalistik dan kehumasan bagi unit-unit yang ada di lingkungan PLN UID Bali.

“Pelatihan jurnalistik dan kehumasan itu juga bagus bagi kami di lingkungan BPD, yang tersebar di seluruh kabupaten/kota,” kata Dirut Bank BPD Bali I Nyoman Sudharma. Sudharma juga mengatakan kerja sama dengan media selama ini sudah terjalin sangat baik, termasuk membantu menyosialisasikan program-program Bank BPD Bali. Dia menyambut baik yang ditawarkan PWI Bali termasuk di dalamnya mensinergikan sosialisasi program-program Bank BPD Bali.

Hadir dalam kesempatan ini Direktur Operasional Bank BPD Bali Ida Bagus Gede Setia Yasa, Wakil Kepala Divisi Umum dan Kesekretariatan Ni Nyoman Sri Utari Tresna. Sedangkan dari PWI Provinsi Bali hadir Sekretaris Dewan Kehormatan Provinsi PWI Bali Budiharjo, Wakil Ketua Bidang Kerja Sama Ni Nyoman Astini, Seksi Wartawan Media Siber Arief Wibisono, dan Humas Totok Waluyo. *

Komentar