nusabali

BIN Bali Target Vaksinasi Booster 484.000 Orang pada 2022

  • www.nusabali.com-bin-bali-target-vaksinasi-booster-484000-orang-pada-2022

DENPASAR, NusaBali.com - Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Bali memasang target  pencapaian vaksinasi dosis ketiga (booster) sebanyak 484.000 orang di Pulau Dewata yang telah memenuhi syarat.

Adapun kelompok lansia akan mendapatkan prioritas utama, sebelum dilanjutkan kepada masyarakat umum. Untuk mensukseskan target tersebut, BIN Bali akan melaksanakan vaksinasi booster dengan cara door to door.

Hal tersebut disampaikan Kepala BIN Daerah (Kabinda) Bali, Hadi Purnomo, ketika memantau pelaksanaan vaksinasi booster yang diinisiasi oleh BIN Daerah Bali dan dibuka oleh Gubernur Bali, di wantilan Gedung DPRD Bali, Rabu (12/1/2022).  “BIN wilayah Bali diberikan target dalam waktu satu tahun 484.000. Kita akan dibantu Dinas Kesehatan, baik provinsi ataupun kabupaten,” terang Hadi Purnomo.

Target tersebut, kata Hadi, dimulai pada vaksinasi massal di wantilan Gedung DPRD Bali dengan target peserta sebanyak 500 orang. Adapun empat jenis vaksin telah disiapkan, yakni vaksin Sinovac, AstraZeneca, Moderna, dan Pfizer.  “Perintah Kepala BIN disampaikan pukul 23.00 kemarin, astungkara pelaksanaan hari ini dapat dilaksanakan dengan baik dan sukses,” ujar Hadi.

“Setelah kegiatan ini akan dilanjutkan dengan door to door, di mana lansia dan juga orang-orang yang tidak bisa melaksanakan kegiatan secara kolektif akan kita datangi langsung,” sambunnya.

Sementara itu Gubernur Bali Wayan Koster, memberikan apresiasi kepada jajaran BIN Bali yang dengan sigap dan cepat mengadakan vaksinasi booster. Kabinda Bali bersama jajarannya langsung berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Bali untuk bisa melaksanakan vaksinasi booster sesuai dengan jadwal yang ditentukan Presiden Joko Widodo. “Mulai koordinasi kemarin malam, jadi bisa menyiapkan dengan cepat saya kira itu luar biasa. Apresiasi kepada Kepala BIN Bali,” ujar Gubernur Koster. 

Gubernur Koster menyampaikan jika seluruh masyarakat Bali yang telah memenuhi persyaratan akan mendapatkan vaksin booster secara gratis. Lokasi vaksinasi akan tersebar di seluruh kabupaten/kota di Bali, sama persis dengan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 selama ini.  Koster mentargetkan penyelesaian vaksinasi booster sekitar 3,4 juta warga Bali selesai sesegera mungkin. “Makin cepat, makin baik,” sebutnya. 

Salah seorang warga, Rudi Susanto, 67, sangat antusias mengikuti vaksinasi dosis ketiga Covid-19 di wantilan Gedung DPRD Bali. Jauh-jauh hari ia sudah mencari informasi mengenai pelaksanaan vaksin booster.

“Ini pertama untuk kesehatan saya sendiri, yang kedua untuk melindungi orang-orang di sekitar saya supaya sehat semuanya,” ujar Rudi yang sejak suntikan dosis 1 hingga booster mendapat vaksin jenis Astra Zeneca. *adi

Komentar