nusabali

Bhabinkamtibmas Periksa Prokes di Sekolah

  • www.nusabali.com-bhabinkamtibmas-periksa-prokes-di-sekolah

NEGARA, NusaBali
Sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19, pendisiplinan protokol kesehatan (prokes) terus digencarkan.

Termasuk pendisiplinan ke sekolah. Seperti dilakukan Bhabinkamtibmas II Baler Bale Agung Aiptu I Putu Budi Arnaya di Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara. Bersamaan jam masuk sekolah, Selasa (11/1) pagi, Aiptu Budi turun melakukan pengawasan protokol kesehatan (prokes) ke SDN 1 Baler Bale Agung.

Pada kesempatan tersebut, Aiptu Budi juga membantu pengecekan suhu tubuh siswa di pintu masuk. Dia juga berpesan kepada para guru untuk tetap mengawasi anak-anak dalam beraktivitas di luar kelas.

“Mengawasi anak-anak dalam menerapkan protokol kesehatan memang agak sulit. Namun kita harus berani cerewet dan berani terus mengingatkan. Sehingga program PTM (pembelajaran tatap muka) ini dapat terlaksana dengan baik, dan tidak menimbulkan klaster baru,” ucap Aiptu Budi.

Di tempat terpisah, Kapolsek Negara Kompol I Gusti Made Sudarma Putra menegaskan, bahwa Bhabinkamtibmas harus tetap berperan aktif dalam kegiatan penerapan prokes di wilayah binaannya. Salah satunya adalah pengawasan kegiatan PTM di sekolah-sekolah. *ode

Komentar