nusabali

Rawan Lakalantas, Simpang Angantaka Dipasangi Spanduk

  • www.nusabali.com-rawan-lakalantas-simpang-angantaka-dipasangi-spanduk

MANGUPURA, NusaBali
Simpang Angantaka, Desa Angantaka, Kecamatan Abiansemal, Badung terkenal rawan kecelakaan.

Pada perempatan itu sering kali terjadi kecelakaan hingga mengakibatkan korban luka ringan hingga berat bahkan ada yang sampai meninggal dunia. Padahal di perempatan itu sudah ada lampu lalu lintas (traffic light) untuk mengurangi laju kendaraan.

Belajar dari peristiwa yang telah terjadi, aparat Satlantas Polres Badung pasang spanduk berisi pesan tertib berlalulintas, Senin (10/1). Selain memasang spanduk juga ada personel yang siaga pada waktu tertentu. Diharapkan dengan langkah-langkah ini dapat menekan kecelakaan di lokasi tersebut.

Kasat Lantas Polres Badung AKP Aan Saputra dikonfirmasi, Selasa (11/1), mengatakan pemasangan spanduk tertib berlalu-lintas di wilayah Angantaka sangat penting dilakukan. Selain untuk mengingatkan pengendara saat melintas di lokasi, juga memberikan edukasi kepada masyarakat umum.

Selain spanduk bertulisan ‘Mari Sayangi Jiwa Kita, Berani Melanggar Nyawa Taruhannya. Stop Kecelakaan, Utamakan Keselamatan’, itu anggota Satlantas juga membagikan brosur berisi pesan tentang pentingnya keselamatan berlalulintas. Sosialisasi serupa juga dilakukan di media sosial.

“Di persimpangan itu jadi atensi kami jajaran Satlantas Polres Badung. Dalam kegiatan itu anggota kami juga sosialisasi bahaya Covid-19. Patuhi protokol kesehatan (prokes), juga patuhi aturan lalu lintas. Kecelakaan lalu lintas juga bisa membuat nyawa melayang,” tandas AKP Aan. *pol

Komentar