nusabali

Puan Sebut Sidang IPU di Bali Bernilai Strategis

  • www.nusabali.com-puan-sebut-sidang-ipu-di-bali-bernilai-strategis

JAKARTA, NusaBali
Saat pembukaan Rapat Paripurna DPR RI, Ketua DPR RI Puan Maharani menyampaikan berbagai hal.

Salah satunya mengenai kesiapan DPR RI sebagai tuan rumah pada Sidang Umum ke-144 Inter Parliamentary Union (IPU) di Bali yang akan diselenggarakan pada 20-24 Maret 2022 mendatang.

Menurut Puan, Sidang Umum IPU di Bali bernilai sangat strategis. "Karena akan memberikan optimisme dari parlemen berbagai negara kepada masyarakat internasional untuk bangkit dari suasana pandemi dan dapat mempercepat distribusi vaksin serta pemulihan ekonomi,” ujar Puan, Selasa (11/1).

Sidang Umum IPU 2022 juga dapat menjadi wadah untuk meningkatkan kerjasama antarparlemen untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam mengatasi pandemi Covid -19. Puan menegaskan, DPR RI berkomitmen melakukan upaya terbaik dalam menyelenggarakan forum parlemen internasional itu agar berjalan sukses.

"Sukses penyelenggaraan maupun sukses dalam ikut mempercepat pemulihan global," papar perempuan dari Fraksi PDIP ini. Selain Sidang Umum IPU, agenda diplomasi DPR RI adalah menjadi tuan rumah Parlemen dari Negara G20 melalui event P20. P20 merupakan forum parlemen negara-negara G20 diselenggarakan dalam satu rangkaian KTT G20 yang digelar pemerintah. *k22

Komentar