nusabali

Polsek Kubu Berikan Diklat PKPP di SMAN Kubu

  • www.nusabali.com-polsek-kubu-berikan-diklat-pkpp-di-sman-kubu

AMLAPURA, NusaBali
Kapolsek Kubu, Karangasem AKP I Nengah Sona berikan pelatihan kepemimpinan kedisiplinan patrol keamanan sekolah (PKPP) di SMAN Kubu, Banjar Tigaron, Desa Sukadana, Kecamatan Kubu, Karangasem, Senin (10/1).

Pembekalan PKPP diberikan kepada pengurus PKS (Patroli Keamanan Sekolah). Latihan menyangkut tertib berlalulintas, cara mengatur lalulintas di lingkungan sekolah, menyeberangkan siswa saat datang ke sekolah dan meninggalkan sekolah.

AKP Sona mengatakan, PKS membantu petugas polisi menyelenggarakan pengaturan lalulintas serta memelihara keamanan dan ketertiban di lingkungan sekolah. Mencegah terjadi kasus kecelakaan lalulintas terutama pejalan kaki yang menyeberang menuju sekolah, dan siswa yang mengendarai motor wajib pakai helm. Selama ini Kapolsek AKP Sona melakukan hukuman push up kepada siswa yang tidak pakai helm. “Kami khusus menggelar razia menyasar siswa yang mengendarai sepeda motor tidak pakai helm, kami beri hukuman push up,” jelas AKP Sona.

Pengurus PKS punya tugas mengingatkan anggotanya dan siswa di SMAN Kubu yang mengendarai motor wajib pakai helm, bawa STNK, dan SIM. Anggota PKS wajib mengenal rambu-rambu lalulintas, terutama rambu larangan parkir dan larangan berhenti. Penempatan rambu-rambu lalulintas telah sesuai dengan hasil rekayasa lalulintas. Kasek SMAN Kubu I Ketut Suba mengapresiasi bantuan dari Polsek Kubu yang memberikan pembekalan kepada pengurus dan anggota PKS. Nantinya saat bertugas, PKS di bawah binaan I Ketut Simpen dan I Nyoman Suardadi wajib datang ke sekolah sebelum siswa tiba di sekolah. “Mulai dari PKS kami menanamkan disiplin berlalulintas,” ungkap Ketut Suba. *k16

Komentar