nusabali

Lawan Persikabo, Persebaya Turunkan Striker Belanda

  • www.nusabali.com-lawan-persikabo-persebaya-turunkan-striker-belanda

GIANYAR, NusaBali
Usai resmi diperkenalkan, striker asal Belanda Arsenio Valpoort akan diturunkan Persebaya Surabaya saat menghadapi Persikabo 1972, dalam laga pekan ke-18 Kompetisi Liga 1, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (10/1) petang.

Arsenio Valpoort mengisi kekosongan yang ditinggalkan Jose Wilkson, striker asal Brasil yang dipinjamkan ke Persela Lamongan. Kini slot pemain asing Persebaya sudah lengkap dengan memiliki Bruno Moreira, Taisei Marukawa, dan Alie Sesay.

Valpoort sendiri mengaku tidak sabar bermain bersama rekan-rekannya di Persebaya dan mengawali karier di Liga 1. Apalagi, dia melihat tim Bajul Ijo menang 3-1 atas Bali United dalam laga tunda pekan ke-17, Rabu (5/1) lalu. Pemain 29 tahun itu yakin dirinya tidak membutuhkan waktu lama beradaptasi dengan tim barunya.

“Saya melihat permainan Persebaya. Tim ini punya banyak pemain berkualitas dan punya karakter. Saya sangat senang karena saya yakin saya pemain yang cocok untuk tim ini,” kata Valpoort.

Mengawali seri keempat lawan Persikabo 1973 , Persebaya punya modal positif berupa kemenangan 3-1 atas Bali United. Pelatih Persebaya Aji Santoso, berharap tren kemenangan itu berlanjut saat lawan Persikabo. Namun, dia mengingatkan anak asuhnya tetap fokus dan berjuang keras melawan Laskar Pajajaran.

“Mudah-mudahan hasil melawan Bali United membawa dampak positif untuk mental pemain agar menang lawan Persikabo. Tetapi, tidak ada jaminan Persebaya menang kalau tidak berjuang,” ujar Aji Santoso.

Aji Santoso menganggap menang lawan Bali United karena punya semangat berjuang yang bagus. Keinginan untuk menang lebih besar. Kalau pemain berjuang, kemungkinan besar peluang akan menang. Menurutnya, setiap pertandingan dalam kompetisi itu ibarat final. *

Komentar