nusabali

CPNS 2021 di Tabanan, 13 Formasi Kosong

  • www.nusabali.com-cpns-2021-di-tabanan-13-formasi-kosong

Dari 13 formasi yang kosong ini sebagai besar berada pada formasi bidang kesehatan. Di antaranya teknisi elektromedis yang kuotanya 4 hanya terisi 2 orang.

TABANAN, NusaBali

Setelah melalui proses panjang, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tabanan mengumumkan hasil rekrutmen CPNS 2021 pada Jumat (7/1). Dari 127 formasi yang disediakan, ternyata hanya 114 formasi terisi. Sisanya sebanyak 13 formasi masih kosong.

Data yang diperoleh dari BKPSDM Tabanan, 13 formasi yang kosong ini sebagai besar berada pada formasi bidang kesehatan. Di antaranya teknisi elektromedis yang kuotanya 4 formasi hanya terisi 2 orang. Kemudian dokter spesialis patologi klinik dan dokter spesialis radiologi nihil peminat sejak awal, padahal ada masing-masing 2 formasi yang disediakan.

Selanjutnya ada Penera dan Refraksionis Optisien yang juga tanpa peminat, padahal formasinya disediakan 3 orang. Kemudian formasi dokter spesialis anak tak terisi 1 orang, dokter spesialis bedah tak terisi 1 orang, dokter sub spesialis anastesi tak terisi 1 orang, dan perekam medis tak terisi 1 orang.

Kepala BKPSDM Tabanan I Made Kristiadi Putra mengatakan, pengumuman sudah dilakukan Jumat pagi kemarin. Memang dari 127 formasi yang disediakan, 13 formasi masih kosong. Penyebab formasi kosong karena ada peserta yang gugur seleksi hingga ada formasi yang tanpa pelamar. “Pengumuman sudah tadi (kemarin) pagi,” ucap Kristiadi Putra.

Kata dia, total 114 formasi yang sudah terisi tersebut telah clear. Artinya mereka yang lolos telah mengikuti seluruh tahapan rekrutmen mulai dari lulus administrasi, mengikuti tes SKD, dan mengikuti tes SKB sebagai rangkaian tes tahap akhir. “Artinya untuk rekrutmen CPNS tahapan seleksi sudah selesai,” tandasnya.

Dan kini bagi peserta yang telah lolos ini, mereka dijadwalkan mulai ikut pemberkasan. Pemberkasan dijadwalkan pada 7 – 21 Januari 2022. Ada waktu 14 hari untuk melengkapi dokumen-dokumen yang dipersyaratkan. “Pemberkasan mulai hari ini (Jumat kemarin) sampai 14 hari ke depan atau sampai 21 Januari 2022 mendatang. Pelamar akan mengisi lewat akun pribadinya di tautan sscasn.bkn.go.id,” kata mantan Sekdis Dukcapil Tabanan ini.

Sebelumnya jumlah pelamar yang hadir pada tahap SKD ini sebanyak 3.389 orang. Selanjutnya, para pelamar mengikuti tahap SKB. Dari hasil seleksi tersebut ribuan pelamar dinyatakan gugur, kemudian dilakukan perankingan dan didapatkan hanya 114 formasi yang terisi dari total kuota 127 formasi di tahun 2021. Sedangkan 13 formasi tersebut dipastikan kosong. *des

Komentar