nusabali

Diterjang Banjir, Jalan Berlubang

  • www.nusabali.com-diterjang-banjir-jalan-berlubang

AMLAPURA, NusaBali
Jalan menuju GOR Gunung Agung di Jalan Untung Surapati Amlapura berlubang. Paving terkelupas dan hanyut hingga berserakan di parkir GOR.

Empat titik lubang dan paving berserakan disebabkan oleh banjir. Kabid Pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Karangasem I Wayan Putu Susila merencanakan gotong royong untuk menghentikan aliran air menuju jalan, Jumat (7/1) hari ini.  


Susila mengatakan, setiap turun hujan lebat, parkir GOR Gunung Agung jadi sasaran banjir. Air deras mengalir dari gang Sekolah Millennium Komputer (SMK) Amlapura menuju pemukiman lalu mengalir ke areal GOR Gunung Agung. Air menuju GOR Gunung Agung menggerus jalan hingga menghanyutkan paving. Imbasnya, jalur GOR Gunung Agung dari arah barat tidak bisa dilewati kendaraan roda empat.

Keempat lubang besar ini ada di selatan kolam renang. “Besok kami gotong royong membersihkan material agar paving yang berserakan tidak memenuhi parkir selatan GOR,” ungkap Susila, Kamis (6/1). Susila masih koordinasikan perbaikan jalan yang rusak. Selain menutup empat lubang, juga membuat aliran air hujan agar tak masuk parkir GOR. *k16

Komentar