nusabali

Pohon Albasia Tumbang Tutup Akses Jalan

  • www.nusabali.com-pohon-albasia-tumbang-tutup-akses-jalan

MANGUPURA, NusaBali
Angin kencang yang menerjang wilayah Banjar Batubayan, Desa Taman, Kecamatan Abiansemal, Kamis (6/1), mengakibatkan sebuah pohon albasia tumbang sekitar pukul 15.00 Wita.

Pohon tersebut selain menimpa sebuah kabel PLN juga menutup akses jalan. Tak ada korban jiwa dalam bencana tersebut.

Berdasarkan data dari BPBD Badung, bencana pohon tumbang terjadi sekitar pukul 15.00 Wita. “Begitu menerima laporan, tim langsung bergerak ke lokasi untuk melakukan asesment dan pemotongan pohon. Tim tiba di lokasi sekitar pukul 16.20 Wita,” kata Kalaksa BPBD Badung I Wayan Darma.

Dikatakan, pohon albasia dengan diameter 60 centimeter panjang 8 meter tumbang akibat angin kencang. Walau tidak menyebabkan korban jiwa, namun akses jalan tidak bisa dilalui kendaraan beberapa saat.

“Setelah tim kami melakukan penanganan dibantu masyarakat setempat, sekitar 30 menit setelah dilakukan penanganan, akses jalan sudah bisa kembali dilalui kendaraan,” kata mantan Camat Petang itu.

Mengingat masih musim penghujan, Darma mengimbau warga agar lebih waspada. Terutama warga yang tinggal di daerah rawan bencana, seperti longsor di wilayah Badung utara maupun banjir di Badung selatan. *asa

Komentar